Kata Lariko, FDSI itu Bukan Suporter Sungguhan

Rabu, 17 Desember 2014 - 11:05 WIB
Kata Lariko, FDSI itu Bukan Suporter Sungguhan
Kata Lariko, FDSI itu Bukan Suporter Sungguhan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Jakmania, suporter Persija Jakarta, Lariko Ranggamone, menegaskan jika Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI) bukan suporter sepka bola sungguhan dan tidak bisa mengatasnamakan pendukung klub di Indonesia. Sebab, keberadaan FDSI ini hanya berkutat di dunia maya dan bukan seperti suporter sepak bola sesungguhnya yang benar-benar memberi dukungan di lapangan.

Dengan segala manuver yang dilakukan FDSI, Lariko berharap para suporter sepak bola Indonesia yang nyata tidak terpancing dengan isu-isu yang bersifat provokatif dari FDSI. "Jangan sampai kita dimanfaatkan FDSI untuk kepentingan pihak tertentu saja. Kita sudah punya pengalaman di masa lalu saat terjadinya dualisme PSSI dan adanya Liga Prima Indonesia (LPI)," ujar Lariko.

"Tidak hanya untuk Jakmania, saya juga berharap suporter lainnya tidak terpancing. Janganlah kita mudah dimanfaatkan oleh pihak tertentu demi kepentingan mereka," lanjut Lariko.

Lebih jauh Lariko mengingatkan para suporter perihal bagaimana saat Liga Primer Indonesia (LPI) bergulir. Kompetisi berjalan hancur-hancuran, jadwal tidak jelas, bahkan kompetisi LPI berhenti di tengah jalan. "Apakah kita ingin ini terjadi lagi. Dualisme PSSI dan kompetisi hancur-hancuran? Tentu tidak," kata Lariko.

Lariko pun menduga ada misi lain dibalik isu pembekuan PSSI yang digulirkan FDSI. "Saya minta teman-teman mencermatinya, jangan mudah tergoda," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)