Hary Tanoesoedibjo Berkomitmen Majukan Biliar di Indonesia, Sejumlah Terobosan Dibuat

Jum'at, 11 November 2022 - 15:32 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Berkomitmen...
Hary Tanoesoedibjo Berkomitmen Majukan Biliar di Indonesia, Sejumlah Terobosan Dibuat. Foto: MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PB POBSI (Pengurus Besar Persatuan Biliar Seluruh Indonesia) Hary Tanoesoedibjo menyatakan punya komitmen terus memajukan biliar di tanah air. Oleh karena itu, dirinya akan melakukan berbagai terobosan.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan sangat perlu pemerataan sarana dan prasarana olahraga biliar di sejumlah daerah. Sebab, itu semua untuk menunjang kegiatan olahraga itu akan berlangsung.



Kehadiran sarana dan prasarana olahraga biliar juga bertujuan agar olahraga ini makin digemari oleh masyarakat. Alhasil, bisa mendorong munculnya atlet-atlet potensial.

"Kemajuan sebuah cabang olahraga harus banyak sarana dan prasarana di seluruh wilayah di Indonesia. Kepengurusan biliar di seluruh Indonesia juga harus ada di provinsi, kota, dan kabupaten," kata Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Pria yang juga menjabat Executive Chairman MNC Group mengatakan setelah berbagai tempat biliar merata, tinggal selanjutnya adalah sertifikasi. Sertifikasi dibutuhkan untuk memenuhi standar tempat biliar yang layak untuk menciptakan atlet berprestasi.

"Itu dengan memenuhi kriteria sarana dan lingkungan. Kriteria (detailnya) akan kami bahas. Sertifikasi untuk membedakan tempat latihan (dan hiburan)," ucapnya.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan setelah aspek itu terpenuhi, selanjutnya menghadirkan berbagai kejuaraan untuk para atlet. Kejuaraan bertujuan untuk mengasah kemampuan para atlet setelah menjalani latihan untuk bisa berprestasi.

"Harus ada kompetisi tingkat nasional dan internasional. Itu perlu untuk meningkatkan keyakinan (dan kemampuan atlet). Kemudian media juga harus rajin mempublikasi. Itu agar para atlet merasa dihargai dan dikenal banyak orang," ucapnya.

"Jika itu dilakukan, saya yakin sponsor akan datang. Nanti akan menjadi sebuah industri. Jika menjadi sebuah industri, atlet akan hidup. Atlet bisa berprofesi di sana dan mendapatkan penghasilan. Itu keberhasilan cabang olahraga," tambahnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)