Piala Dunia 2022: Profil Timnas Jerman, Pembunuh Raksasa Amerika Latin

Jum'at, 11 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Profil Timnas Jerman, Pembunuh Raksasa Amerika Latin
Piala Dunia 2022: Profil Timnas Jerman, Pembunuh Raksasa Amerika Latin. Foto: IST
A A A
BERLIN - Profil Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Mereka pernah memenangkan Piala Dunia 2014 setelah menghancurkan Brasil dengan skor 7-1 kemudian melumat Argentina di partai final.

Tim ini menjadi headline di semifinal Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 7-1. Mereka kemudian menegaskan diri sebagai pembunuh raksasa Amerika Latin dengan memenangkan edisi Piala Dunia itu melawan tim Argentina yang sedang dalam performa terbaiknya.



Julukan tim ini adalah DFB-elf (DFB Eleven). DFB adalah singkatan dari Deutscher Fußball-Bund yang berarti Asosiasi Sepak Bola Jerman dalam bahasa Inggris. Mereka juga dijuluki Der Panzer. Fans menganggap tim nasional Jerman sebagai mesin diesel Panzer tua yang panas.

Timnas Jerman telah mencapai peringkat yang cukup mengesankan dalam sejarah mereka. Peringkat tertinggi Der Panzer berada di urutan pertama, sedangkan terendah 22. Namun, saat ini mereka berada di peringkat 11 dengan 1658,96 poin. Peringkat dunia Jerman telah anjlok dalam beberapa tahun terakhir, tetapi mereka berharap untuk segera kembali ke puncak.

Final Piala Dunia 2014 diadakan di Maracana di Rio de Janeiro pada 13 Juli. Laga itu menjadi duel antara pemain terbaik dunia (Lionel Messi) dan tim terbaik dunia (Jerman). Gol menit ke-113 Mario Goetze membantu Jerman mengalahkan Argentina 1-0 sekaligus menjadi tim Eropa pertama yang memenangkan Piala Dunia di Amerika dan tim Eropa kedua yang memenangkan gelar di luar Eropa.

Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 melalui kualifikasi. Der Panzer lolos setelah membobol gawang Makedonia Utara empat gol tanpa balas pada Selasa 11 Oktober 2021.

Kemenangan ini membuat Jerman mengoleksi 21 poin dari delapan laga. Der Panzer dipastikan menjadi juara Grup J karena poin mereka tak bisa disalip oleh Rumania yang saat itu hanya mengumpulkan 13 poin dengan dua laga tersisa.

Di Qatar, Jerman berada di Grup E bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

Skuad Timnas Jerman
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4190 seconds (0.1#10.140)