Medali Olimpiade untuk Petugas Medis, Marin: Mereka Pahlawan!

Rabu, 08 Juli 2020 - 09:48 WIB
loading...
Medali Olimpiade untuk Petugas Medis, Marin: Mereka Pahlawan!
Medali Olimpiade untuk Petugas Medis, Marin: Mereka Pahlawan!/BWF
A A A
Kerja keras para pekerja medis sebagai garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19 memantik simpati juara bulu tangkis Olimpiade Carolina Marin . Mantan Ratu Bulu Tangkis asal Spanyol itu menunjukkan dukungan dan tindakan sikap mulia.

Marin memberikan semua medali, termasuk emas Olimpiade Rio 2016 dan tiga gelar Kejuaraan Dunia, melalui video call baru-baru ini kepada petugas kesehatan di negara asalnya Spanyol, salah satu yang terburuk- negara-negara yang dilanda wabah.

’’Saya menawarkan semua medali saya kepada mereka karena mereka adalah pahlawan sejati. Mereka pantas mendapatkan setiap tepuk tangan dan penghargaan, ”kata pria berusia 26 tahun itu kepada Indian Express.



Meskipun jadwalnya sibuk, Marin meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan para garis depan di rumah sakit Sanitas Cima di Barcelona dan rumah sakit Virgen del Mar di Madrid, memberi hormat kepada mereka dengan pesan "di samping Anda, saya bukan apa-apa".

’’Aku hanya ingin berterima kasih pada mereka. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada pejuang garis depan yang mempertaruhkan hidup mereka setiap hari dan terus melayani orang-orang seperti kita,’’tuturnya.

’’Pandemi ini belum pernah terjadi sebelumnya, namun kami memiliki begitu banyak kisah inspirasional yang hanya membuat saya ingin memberi kembali. Membawa ke lapangan dan bermain untuk menang akan menjadi cara untuk berterima kasih kepada para pejuang ini."

Lihat Infografis: Kalung Anticorona dari Minyak Eucalyptus Berpotensi Netralisir Virus

Marin, yang menghabiskan masa penguncian di kota asalnya Huelva dengan ibunya Toni Martin, sekarang kembali berlatih dan berharap untuk bermain di turnamen segera, di atas semua Kejuaraan Dunia BWF tahun depan.

’’Saya akan bermain di depan orang banyak di rumah saya pada platform besar untuk pertama kalinya. Saya akan mencoba memberi warga Huelva tontonan ketika mereka datang untuk mendukung saya. "
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)