Agung Firman Sampurna: Bright Up Cup 2022 Kembalikan Spirit Berolahraga Generasi Milenial

Jum'at, 11 November 2022 - 22:41 WIB
loading...
Agung Firman Sampurna: Bright Up Cup 2022 Kembalikan Spirit Berolahraga Generasi Milenial
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengungkapkan, PBSI ingin mengembalikan semangat berolahraga generasi muda/Foto/MPI/Cikal Bintang
A A A
JAKARTA - Bright Up Cup 2022 tidak sekadar menjadi ajang pemanasan pebulu tangkis dunia jelang tampil di BWF World Tour Finals 2022 . Turnamen ekshibisi ini juga bertujuan mengembalikan semangat olahraga generasi muda, terutama milenial.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengungkapkan, PBSI selaku penyelenggara Bright Up Cup 2022 ingin mengembalikan semangat berolahraga generasi muda, terutama di cabang olah raga badminton.



Upaya PBSI menggaet perhatian generasi muda juga dengan menyertakan sejumlah influencer anak muda dalam mini turnamen yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 10 dan 11 November 2022. Selain itu dihadirkan legenda sepak bola Alessandro Nesta (legenda AC Milan) dan John Terry (legenda Chelsea).

Turnamen ini diikuti oleh sejumlah pebulu tangkis kelas dunia seperti Jonatan Christie dan Aaron Chia. Pada hari pertama, para pebulutangkis hebat dari sektor tunggal putra saling unjuk kekuatan. Jonatan Christie yang ikut dalam mini turnamen ini berhasil memenangkan Bright Up Cup 2022.



Berlanjut di hari kedua, kali ini sektor ganda putra yang memeriahkan ajang ini. Nama-nama seperti Fajar Alfian, Pramudya Kusumawardana, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi dan Aaron Chia turut memeriahkan. Pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pun berhasil keluar menjadi juara setelah memenangkan tiga pertandingan di Bright Up Cup 2022.

PBSI selaku penyelenggara turnamen ini mengakui, Bright Up Cup 2022 merupakan ajang pemanasan bagi para pemain sebelum tampil di BWF World Tour Finals 2022. Namun demikian, Agung juga mengatakan ada maksud lain dibalik diadakannya turnamen ini.

Agung, mewakili PBSI, mengungkapkan ingin mengembalikan semangat berolahraga generasi muda, terutama di cabang olah raga badminton. Bahkan, PBSI sampai menyertakan sejumlah influencer anak muda dalam mini turnamen ini.

“Tetapi, bagian yang paling menarik dari ini adalah dalam rangka kita menarik kembali kelompok milenial, kita engage, kita kembalikan semangat berolahraga, khususnya badminton. Makanya kita bersama-sama juga ada key opinion leader dari sponsor untuk ambil bagian dalam pertandingan,” kata Agung kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (11/11/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)