Juergen Klopp Terkena Skorsing 1 Laga dan Denda Rp480 Juta

Sabtu, 12 November 2022 - 07:00 WIB
loading...
Juergen Klopp Terkena Skorsing 1 Laga dan Denda Rp480 Juta
Juergen Klopp tidak boleh menemani Liverpool selama satu pertandingan dan juga denda 30 ribu Euro. Foto: thesun.co.uk
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp dapat sanksi larangan menemani Liverpool selama satu pertandingan dan juga denda 30 ribu Euro (Rp480 juta). Ini setelah banding yang dilakukan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) atas hukuman kartu merah yang sempat didapatnya diterima.

Baca Juga: Senegal Pakai Dukun Obati Sadio Mane agar Main di Piala Dunia 2022

Klopp mendapat kartu merah di menit-menit terakhir saat The Reds mengalahkan Manchester City (Man City) 1-0 pada 16 Oktober. Pasalnya, pelatih asal Jerman itu memaki ofisial pertandingan karena tak memberi pelanggaran pada Mohamed Salah.

Akibatnya, Klopp harus membayar denda sebesar 30 ribu Euro oleh Komisi Regulasi Independen. Namun, FA mengajukan banding atas keputusan itu pekan lalu dan menuntut hukuman yang lebih keras untuknya.

Banding itu rupanya telah diterima. Alhasil, Klopp dapat tambahan hukuman yakni skorsing satu pertandingan dan juga mendapat peringatan keras atas perilakunya.

“Dewan Banding independen telah menerima banding FA terhadap sanksi Komisi Regulasi Independen sehubungan dengan kasus baru-baru ini yang melibatkan Jurgen Klopp," jelas FA.

"Akibatnya, manajer Liverpool FC diskors dari pinggir lapangan untuk satu pertandingan dengan segera, didenda 30 ribu Euro dan diperingatkan tentang perilakunya di masa depan,” lanjut FA, dilansir dari Metro.

Kartu merah itu merupakan kali pertama bagi Klopp selama tujuh musim menukangi Liverpool. Hukuman itu diberikan setelah pelatih berusia 55 tahun itu mengejar asisten wasit, Gary Beswick, setelah Salah tampaknya ditarik Bernardo Silva.

Klopp menerima kartu merah yang diberikan kepadanya. Dia memaklumi kesalahan yang mungkin dibuat oleh wasit dan menyebut dirinya memang tidak sempurna sehingga melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Skuad Timnas Belanda di Piala Dunia 2022: Tanpa Wijnaldum

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu nantinya bakal absen saat Roberto Firmino dkk menjamu Southampton di Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (12/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Asistennya, Pepijn Lijnders pun akan menggantikan perannya di pinggir lapangan nanti.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3603 seconds (10.101#12.26)