Kalah dari Lecce, Lazio Lupakan Scudetto

Rabu, 08 Juli 2020 - 13:07 WIB
loading...
Kalah dari Lecce, Lazio Lupakan Scudetto
Simone Inzaghi sudah tak lagi berambisi meraih scudetto musim setelah Lazio kalah dari Lecce. Foto : Reuters
A A A
LECCE - Simone Inzaghi mengakui bahwa Lazio tidak lagi memikirkan scudetto setelah kalah 2-1 dari Lecce dalam lanjutan Serie A Liga Italia . Kini target mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Peluang Lazio untuk memanaskan persaingan perebutan scudetto musim ini awalnya sangat terbuka. Mereka bahkan sempat menipiskan ketinggalan poin dari Juventus .

Sialnya dua kali kekalahan membuat mereka makin tertinggal dari Juventus. Setelah kalah dari AC Milan 0-3, I Biancocelesti menelan pil pahit kala bertandang ke markas Lecce, Stadio Via del Mare, Rabu (8/7/2020) dini hari. Anak asuh Inzaghi kalah 1-2. (Baca juga : Drama di Via del Mare, Lazio Dipermalukan Tim Gurem )

Dengan situasi sekarang ini Inzaghi sadar kalau impian meraih scudetto tinggal kenangan. Peluang terbesar hanya tampil di Liga Champions musim depan.

Dalam wawancara dengan Sky Sport Italia, Inzaghi berdalih bahwa penampilan buruk skuatnya tak lepas dari banyaknya pemain yang cedera ketika kompetisi kembali digelar. "Ini membatasi kemampuan kami untuk memutar skuad."

"Beberapa bermain hari ini juga yang tidak bermain sebaik mungkin. Kami kehilangan tiga pertandingan dalam 15 hari, setelah tanpa kekalahan selama berbulan-bulan, jadi itu bukan kebetulan," ucapnya.

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada tim atas semua yang telah mereka lakukan. Wajar jika ada kekecewaan mengingat seberapa baik kinerja kami sebelum jeda, karena beberapa absen benar-benar akan membuat perbedaan besar hari ini. Performa itu tiba meskipun banyak pemain hanya dalam kondisi 50 persen," ungkapnya.

"Mimpi kami harus terus berlanjut, yaitu lolos secara matematis untuk Liga Champions. Kami berharap untuk mencapainya sesegera mungkin, tetapi itulah satu-satunya tujuan kami," tutup Inzaghi.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3583 seconds (0.1#10.140)