Kisah Mario Goetze, Pahlawan Jerman yang Berjuang Melawan Sakit Langka

Sabtu, 12 November 2022 - 07:59 WIB
loading...
Kisah Mario Goetze, Pahlawan Jerman yang Berjuang Melawan Sakit Langka
Kisah Mario Goetze, Pahlawan Jerman yang Berjuang Melawan Sakit Langka/The Sun
A A A
Kisah Mario Goetze , pahlawan Piala Dunia Jerman yang berjuang kembali dari penyakit langka dengan istri seorang model yang setia di sisinya. Mario Goetze kembali dipanggil ke skuad Jerman untuk Piala Dunia 2022.

Bintang Eintracht Frankfurt itu mengalami beberapa tahun yang bergejolak tetapi bangkit sekali lagi lebih dari delapan tahun setelah mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2014. Gol Gotze memberi Jerman kemenangan 1-0 di perpanjangan waktu atas Argentina dan bintang Bayern Muenchen saat itu tampak siap untuk karier yang luar biasa.



Tapi dia gagal untuk meniru bentuk yang dia tunjukkan untuk Borussia Dortmund di Bayern, mencetak 36 gol dalam 114 pertandingan untuk juara abadi Jerman. Goetze kembali ke Dortmund pada 2016 tetapi menghabiskan enam bulan di sela-sela di tahun pertamanya setelah menderita miopati, gangguan yang memengaruhi urat di otot.

Kondisi itu membuat Goetze kesulitan menurunkan berat badan setelah mengalami cedera dan dijuluki 'peri gendut' oleh rekan setimnya di Dortmund. Penampilan untuk Timnas Jerman terakhirnya datang pada tahun 2017 karena masalah kesehatannya menyebabkan dia menjadi pemain kecil di Dortmund.

Tetapi pemain berusia 30 tahun itu selalu memiliki banyak bakat dengan Marco Reus mengklaim Goetze adalah pemain terbaik yang pernah bermain dengannya - di depan Robert Lewandowski dan Erling Haaland. Goetze menemukan kembali bentuknya setelah pindah ke PSV Eindhoven pada tahun 2020, di mana ia menghabiskan dua tahun sebelum bergabung dengan Frankfurt seharga £2,5 juta di musim panas.

Dia telah menjadi starter reguler untuk tim Jerman dan bermain dalam lima pertandingan Liga Champions untuk membantu Frankfurt lolos ke babak sistem gugur. Dan sekarang penampilannya telah dihargai dengan dipanggil kembali ke tim nasional oleh Hansi Flick, dengan Gotze kemungkinan diuntungkan dari Reus yang absen karena cedera.



Goetze absen di Piala Dunia 2018 tetapi akan memiliki kesempatan untuk memperbaiki keadaan di Qatar akhir bulan ini. Bintang dengan caps 63 itu tampil dalam enam pertandingan pada tahun 2014 dan datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol di final.

Dia juga menjadi viral tidak lama setelah final setelah difoto menjadi sedikit terlalu bersemangat bersama istrinya yang menakjubkan Ann-Kathrin Brommel. Mampukah, Goetze mengembalikan performa terbaiknya bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2022? Menarik ditunggu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)