Skuad Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Son Heung-min Perkuat Kesatria Taeguk

Sabtu, 12 November 2022 - 14:00 WIB
loading...
Skuad Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Son Heung-min Perkuat Kesatria Taeguk
Korea Selatan ikut mengumumkan skuad yang akan bertanding di Piala Dunia 2022. Dari 26 pemain, Son Heung-min yang sebelumnya masih cedera, tetap di ajak ke Qatar. Foto: the-afc.com
A A A
SEOUL - Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan ikut mengumumkan skuad yang akan bertanding di Piala Dunia 2022, Sabtu (12/11/2022). Dari 26 pemain, Son Heung-min yang sebelumnya dikabarkan cedera, tetap di ajak ke Qatar.



Son mengalami cedera yakni patah tulang di sekitar matanya pada 2 November lalu. Gelandang serang Tottenham Hotspur itu harus naik meja operasi dua hari setelahnya.

Itu membuatnya diragukan tampil di Piala Dunia 2022. Tapi, secara tegas, dia menyatakan tetap berpartisipasi pada akun media sosialnya. Kata-katanya bukan sekadar motivasi, pelatih Paulo Benito tetap membawanya ke Qatar.

Bukan hanya Son, Korea Selatan juga diperkuat sejumlah pilar andalannya. Di posisi penjaga gawang, ada nama Kim Seung-gyu, Song Bum-keun, dan Jo Hyeon-woo.

Di posisi bertahan, ada nama Kwon Kyung-won, Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Jin-su, Kim Tae-hwan, Yoon Jonggyu, Cho Yumin, dan Hong Chul.

Tak ketinggalan bek yang sempat diragukan di tanah Eropa, Kim Min-jae. Bek berkualitas itu selain mengantarkan Napoli memuncaki klasemen Liga Italia 2022/2023, dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik bulan ini.

Di posisi gelandang, Son bakal bekerja sama dengan ketangguhan dari Jung Wooyoung. Tak ketinggalan gelandang serba bisa dari Olympiakos, Hwang In-beom.

Satu nama bintang yang tak kalah hebatnya adalah penyerang Hwang Ui-jo. Pemain Olympiacos itu masih menjadi pencetak gol terbanyak skuad Taeguk Warriors di bawah asuhan Paulo Benito dengan 15 gol dari 51 pertandingan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3625 seconds (0.1#10.140)