Hasil Liga Inggris 2022-2023: Permalukan Chelsea, Newcastle Teror Manchester City

Minggu, 13 November 2022 - 02:42 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2022-2023: Permalukan Chelsea, Newcastle Teror Manchester City
Newcastle United sukses mempermalukan Chelsea saat tim besutan Graham Potter bertamu ke ST James Park, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Newcastle United
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United sukses mempermalukan Chelsea saat tim besutan Graham Potter bertamu ke ST James Park, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023, The Magpies menang dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan ini Chelsea tidak diperkuat beberapa pemain bintangnya. Sebut saja Raheem Sterling, yang tidak dibawa dalam daftar skuad Chelsea saat bertamu ke markas Newcastle.

Potter justru menurunkan pemain muda seperti Armando Broja dan Lewis Hall sebagai starter. Potter seolah lupa bahwa yang dihadapi timnya kali ini adalah tim kejutan yang sedang duduk di posisi empat besar, Newcastle .

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris: Darwin Nunez Cetak Brace, Liverpool Gasak Southampton

Alhasil, tim asal London Barat itu pun cukup kesulitan di babak pertama. Newcastle pun mengancam lebih dulu melalui upaya yang dilakukan Migel Almiron di menit 16. Namun tembakan pemain asal Paraguay itu masih melebar tipis.

Chelsea baru mampu menciptakan peluang di menit 35. Peluang tersebut diciptakan oleh Armando Broja, itu pun masih mampu diamankan penjaga gawang Newcastle, Nick Pope. Jelang berakhirnya paruh pertama, Newcastle tampil lebih dominan. Chelsea terus-terusan dikurung di daerah mereka sendiri.

Namun skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai. Setelah keluar dari ruang ganti, dua kesebelasan saling bergantian mengancam pertahanan.

Tapi Newcastle yang pada akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 67. Adalah Joe Willock, yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Di sisa waktu pertandingan, Newcastle maupun Chelsea saling serang. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan The Magpies tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin ini, Newcastle naik ke urutan ketiga dengan nilai 30 poin atau hanya terpaut dua angka dari Manchester City, yang menghuni peringkat kedua. Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini ibarat mengulang rapor merah pada 2015 ketika mereka kalah dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Inggris sewaktu masih dilatih Jose Mourinho.

Ini juga pertama kalinya Chelsea gagal mengamankan kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris sejak 2012. Hasil minor ini menempatkan The Blues di urutan kedelapan dengan nilai 21 poin.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1763 seconds (11.210#12.26)