Klasemen Liga Inggris Pekan ke-16: Arsenal di Puncak, Arteta Waswas

Minggu, 13 November 2022 - 08:12 WIB
loading...
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-16: Arsenal di Puncak, Arteta Waswas
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-16: Arsenal di Puncak, Arteta Waswas. Foto: Daily Mail
A A A
WOLVERHAMPTON - Hasil kemenangan atas Wolverhampton Wanderers membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan ke-16. Kendati begitu, Mikel Arteta selaku pelatih tim berjuluk The Gunners justru waswas.

Untuk diketahui, Arsenal sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Wolves di Stadion Molineux, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. Tim polesan Arteta itu menang dengan skor 2-0 lewat brace yang dicetak Martin Odegaard (55’ dan 75’).



Hasil ini membuat The Gunners semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Saat ini, Arsenal menjadi raja sementara dengan koleksi 37 poin. Mereka unggul lima angka dari Manchester City yang merupakan pesaing terdekatnya.

Menanggapi situasi tersebut, Arteta mengungkapkan kalau fokus mereka adalah bisa memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Dia juga menilai masih banyak hal yang perlu ditingkatkan Arsenal.

“Fokus kami adalah menjadi lebih baik setiap hari dan kami masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan,” kata Arteta, dilansir dari BBC, Minggu (13/11/2022).

Di sisi lain, kesuksesan sementara ini juga tak luput oleh peran para pendukung Arsenal. Selain itu juga karena sinergi dari para petinggi antara pemain yang solid.

“Sudah sejak lama kami berada di posisi ini. Ini adalah transformasi penuh dari energi dan semangat para penggemar yang telah mereka berikan kepada para pemain,” imbuhnya.

“Ini semua juga karena sinergi dari atas ke setiap anggota tim dan staf. Para penggemar adalah jiwa dari klub sepak bola ini,” tutup Arteta.

Posisi Arsenal di puncak klasemen semakin kukuh setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City, takluk di tangan Brentford. Menjamu Brentford di Stadion Etihad, Sabtu (12/11/2022) malam, City kalah 1-2 sehingga gagal menempel Arsenal di klasemen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)