Piala Dunia 2022, Panggung Terakhir Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal?

Minggu, 13 November 2022 - 20:01 WIB
loading...
Piala Dunia 2022, Panggung Terakhir Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal?
Piala Dunia 2022, Panggung Terakhir Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal? Foto: IST
A A A
LISBON - Gelandang Timnas Portugal , Bernardo Silva telah memberikan dukungan moril terhadap rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo menjelang Piala Dunia 2022. Bahkan, Silva menyebut CR7 akan menjadi senjata ampuh Selecao das Quinas –julukan Timnas Portugal.

Bagaimana tidak, Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola Timnas Portugal. Pemilik gelar lima kali Ballon d’Or itu mengoleksi 117 gol dalam 191 pertandingan sejauh ini.

Akan tetapi, performa Ronaldo dalam urusan mencetak golnya menurun akhir-akhir ini. Dia hanya mencetak satu dari 10 pertandingan Portugal selama setahun terakhir, yakni mencetak dua gol saat melawan Swiss di Nations League pada Juni 2022.



Bahkan, Ronaldo hanya tiga kali musim ini untuk klubnya, Manchester United di mana dia juga berjuang untuk masuk ke starting line-up. Meski banyak mendapat komentar negatif usai bermain kurang kompetitif bersamaSetan Merah, Ronaldo tetap mendapatkan dukungan dari rekan-rekan setimnya di Portugal termasuk Bernardo Silva.

Hal itu dilakukan Silva saat timnya mempersiapkan diri untuk turnamen Piala Dunia kedelapan mereka di Qatar. Menurut Silva, merupakan suatu hal yang wajar jika Ronaldo menjadi tumpuan dalam sebuah permain tim. Pasalnya, mega bintang berusia 37 tahun itu kerap menjadi penentu kemenangan tim di akhir-akhir pertandingan.

“Kenyataannya adalah ketika Anda memiliki pemain seperti Cristiano, wajar jika terkadang Anda bermain untuknya karena dia bisa memenangkan pertandingan di menit-menit terakhir,” ujar Silva, dilansir dari Malay Mail, Minggu (13/11/2022).

Sementara itu, Silva juga mengatakan bahwa sosok Ronaldo memang bisa dimanfaatkan dengan baik di sebuah tim. Namun, tidak baik juga jika tim tersebut harus bergantung kepada Ronaldo.

“Ketika Anda memiliki pemain seperti ini (Ronaldo) di pihak Anda, Anda harus mengambil keuntungan dari mereka, meskipun saya setuju Anda tidak boleh terlalu bergantung pada mereka karena ini dapat mengganggu dinamika tim,” kata Silva.

Namun, Silva tak menampik bahwa Ronaldo sangat dibutuhkan oleh Portugal untuk Piala Dunia 2022. Bahkan, ia menyebut bahwa Ronaldo akan menjadi senjata tajam Slecao das Quinas di Qatar nanti.

"Tapi, jika kami melakukannya dengan benar, memiliki Cristiano di tim kami akan menjadi senjata yang ampuh,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)