Hasil Race 2 WSBK Indonesia 2022: Toprak Razgatlioglu Hat-trick, Alvaro Bautista Juara Dunia!

Minggu, 13 November 2022 - 14:00 WIB
loading...
Hasil Race 2 WSBK Indonesia 2022: Toprak Razgatlioglu Hat-trick, Alvaro Bautista Juara Dunia!
Toprak Razgatlioglu memacu kecepatan pada Race 1 WSBK Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/11/2022). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/tom.
A A A
MANDALIKA - Pembalap tim Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista, memastikan gelar juara dunia WSBK 2022. Hasil itu setelah dia meraih posisi kedua pada Race 2 WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11/2022).

Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea langsung melesat begitu balapan dimulai. dari posisi kedua, dia menyalip pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlıoglu, yang menempati pole position.



Sementara sang calon juara dunia, Alvaro Bautista, hanya membutuhkan posisi ketiga untuk mengunci gelar. Namun, dia tertahan di peringkat keempat, di belakang Andrea Locatelli.

Setelah beberapa putaran, akhirnya Bautista mampu menembus tiga besar. Pada putaran ketiga, dia berhasil menyalip Locatelli dan menggesernya dari posisi ke-3. Posisi itu pun cukup untuk memastikan gelar.

Kembali ke barisan terdepan, Rea dapat memimpin selama beberapa momen. Hanya saja, tingkat grip yang dimilikinya mulai berkurang. Keadaan itu membuatnya kehilangan posisi terdepan.

Razgatlıoglu sukses merebut posisi pertama pada putaran kelima. Sedangkan rea kini harus membendung Bautista yang mulai membayangi. Bautista lalu naik ke posisi kedua pada lap selanjutnya.

Setelah itu, Bautista mulai berusaha mengejar Razgatlıoglu. Keduanya lalu mulai berdekatan pada putaran ketujuh. Namun, Bautista masih belum menemukan celah untuk menyalip Razgatlıoglu.

Rea yang mulai kehilangan grip berusaha bertahan. Tidak hanya itu, dia sempat terlempar keluar podium, usai disalip Axel Bassani. Namun, Rea dapat segera merebut kembali peringkat ketiga.

Bautista tampaknya bertekad untuk menegaskan posisinya. Dia kemudian sukses menggeser Razgatlıoglu dari posisi pertama, usai menyalip juara bertahan pada putaran ke-13.

Sayang, Bautista gagal menjaga posisinya dan disalip Razgatlıoglu. Namun, Bautista mampu bertahan di posisi kedua, sekaligus memastikan gelar juara dunia WSBK 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4292 seconds (0.1#10.140)