Australia Open 2022: Tiba di Sydney, Tim Bulu Tangkis Indonesia Langsung Geber Latihan

Senin, 14 November 2022 - 06:03 WIB
loading...
Australia Open 2022: Tiba di Sydney, Tim Bulu Tangkis Indonesia Langsung Geber Latihan
Tim bulu tangkis Indonesia tiba di Sydney, Australia, Minggu (13/11/2022) pagi waktu setempat/foto/Twitter
A A A
SYDNEY - Tim bulu tangkis Indonesia tiba di Sydney, Australia, Minggu (13/11/2022) pagi waktu setempat. Manajer tim Herli Djaenudin mengungkap semua pemain langsung berlatih di hari yang sama untuk mempertahankan kondisi terbaiknya jelang tampil di Australia Open 2022, 15 hingga 20 November.

Namun, tim Indonesia belum mendapat jatah latihan di practice court atau main hall Sydney Olympic Park Sports Centre. Jadi, tim menyewa lapangan di Roketto Badminton and Fitness Centre yang berjarak lima menit berjalan kaki dari penginapan tim, Quest Apartment Sydney.

Baca juga: Penampilan Gregoria Mariska Dituntut Konsisten di Australian Open 2022

"Malam, kami langsung latihan untuk mengembalikan kondisi setelah para pemain menjalani penerbangan dari Jakarta pada Sabtu malam dan mendarat di Sydney pada Minggu pagi tadi,” ujar Herli dilansir dari rilis PBSI, Minggu (13/11/2022).

“Meski masih dalam kondisi capek dan belum cukup istirahat, saya meminta pemain tetap fokus berlatih agar terhindar dari cedera," imbuhnya.

Baca juga: Hasil NBA 2022/2023: Luka Doncic Cetak Triple-Double, Mavericks Bungkam Blazers

Pemain ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto, juga mengatakan bahwa latihan yang dilakukan sangat penting agar tubuh mereka bisa 100 persen siap ketika pertandingan. Dirinya juga menyebut para pemain melakukan latihan tersebut dengan ceria.

"Hari ini kami latihan dengan ceria hanya untuk mengembalikan kondisi tubuh agar lebih siap berlatih dan bertanding kembali setelah menempuh perjalanan terbang dari Jakarta ke Sydney. Ini biar otot-otot kita bisa siap lagi," ujar Ribka.

Hal tersebut juga disampaikan oleh pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Putri KW). Dirinya mengatakan bahwa latihan ringan menjadi pilihan di hari pertama agar kondisi mereka tetap terjaga dengan baik.

"Kami hanya berlatih ringan. Untuk menjaga kondisi saja. Latihan juga berjalan lancar dan gembira saja," tutup Putri KW.

pemain pun nantinya akan menunjukan kemampuan terbaiknya di Sydney Olympic Park Sports Centre.

Para pemain Indonesia pun telah sampai di Sydney pada Minggu (13/11/2022) pagi waktu setempat. Meski begitu, manajer tim Indonesia, Herli Djaenudin, menyebut bahwa semua pemain akan langsung berlatih di hari yang sama untuk mempertahankan kondisi terbaiknya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4559 seconds (10.101#12.26)