Kreatifnya Timnas Uruguay Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Tunjukkan Lanskap dan Asal Pemain

Senin, 14 November 2022 - 09:44 WIB
loading...
Kreatifnya Timnas Uruguay Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Tunjukkan Lanskap dan Asal Pemain
Kreatifnya Timnas Uruguay Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Tunjukkan Lanskap dan Asal Pemain
A A A
MONTEVIDEO - Timnas Uruguay resmi merilis skuad Piala Dunia 2022 . Lewat video berdurasi 2 menit 59 detik, Federasi Sepak bolaUruguay mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Qatar.

Dari video yang diunggah, posisi pos penjaga gawang kembali dihuni Fernando Muslera. Pemain berusia 36 tahun itu sudah mengisi pos bawah mistar Timnas Uruguay sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan silam. Pemain Galatasaray itu akan ditemani Sergio Rochet (Nacional) dan Sebastian Sosa (Independiente).



Nama pemain senior lain juga nampak di lini pertahanan. Diego Godin yang kini membela klub Argentina, Veles Sarsfield kembali dipilih. Lini belakang Uruguay kian kokoh karena juga dihuni bintang Barcelona, Ronald Araujo. Selain dua nama tersebut, bek Uruguay lain adalah Martin Caceres (LA Galaxy), Sebastian Coates (Sporting CP), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Mathias Olivera (Napoli), Jose Luis Rodriguez (Nacional), Guillermo Varela (Flamengo), dan Matias Vina(AS Roma)

Bintang yang sedang bersinar di Rea Madrid, Federico Valverde akan mengisi pos lini tengah Uruguay. Selain jawara Liga Champions 2021/2022 itu, nama lain yang menarik adalah wonderkid Mamchester United, Facundo Pellistri.

Ya, Pellistri berkesempatan mencicipi atmosfer Piala Dunia di usianya yang masih belia, yakni 20 tahun. Tentu itu akan menjadi pelajaran berharga bagi perkembangan kariernya yang masih panjang.

Selain itu ada nama besar lain, yakni Rodrigo Bentancur (Tottenham)dan Matias Vecino (Lazio). Gelandang Uruguay lainnya adalah Nicolas De La Cruz (River Plate), Lucas Torreira (Galatasaray), Manuel Ugarte (Sporting CP).

Duo pemain senior, Luis Suarez dan Edinson Cavani juga akan mengisi lini depan. Sebagaimana Muslera yang telah dipaparkan di awal, keduanya juga tampil sejak Piala Dunia edisi 2010.

Nama lain yang menarik adalah bomber Liverpool, Darwin Nunez. Meski belum nyetel di Anfield, Darwin tetap dipilih memenuhi panggilan negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)