Mobil Lubricants Ingin Red Bull Racing Kawal Sergio Perez Jadi Runner-up F1 2022

Senin, 14 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Mobil Lubricants Ingin Red Bull Racing Kawal Sergio Perez Jadi Runner-up F1 2022
Gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2022 sudah menjadi milik Max Verstappen. Meski demikian, masih ada hal menarik, yakni perburuan posisi kedua. Foto: Twitter
A A A
YAS MARINA - Gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2022 sudah menjadi milik Max Verstappen. Meski demikian, masih ada hal menarik yang dapat disaksikan pada seri penutup, yakni perburuan posisi kedua.



Seri penutup F1 2022 akan tersaji pada akhir pekan nanti. GP Abu Dhabi yang bertempat di Sirkuit Yas Marina, bakal menjawab siapa yang nanti menjadi runner-up.

Sejatinya hanya ada dua pembalap yang kini bersaing untuk memperebutkannya, yakni Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Sergio Perez (Oracle Red Bull Racing) lantaran sama-sama mengoleksi 290 poin.

Red Bull Racing siap membantu Perez menutup F1 2022 dengan menjadi juara kedua. Terlebih, itu sebagai penebusan dosa atas hasil kurang memuaskan saat GP Brasil.

Mobil RB18 tak menunjukkan kemampuan maksimalnya saat tampil di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo. Verstappen dan Perez mengakui tak bisa mengoptimalkan kendaraannya di lintasan sepanjang 4.309 meter itu.

Imbasnya, mereka harus puas finis di belakang Mercedes dan Ferrari. Verstappen berada di posisi keenam dan Perez satu grid dibelakangnya.

Kontak antara Verstappen dengan Lewis Hamilton di Lap 7 turut bertanggung jawab. Itu membuat pembalap Belanda tersebut harus mengganti sayap depan dan sempat terlempar ke posisi 17 sekaligus mendapat penalti lima detik.

Misi Red Bull Racing untuk memastikan Perez mengamankan posisi kedua di klasemen akhir F1 2022 mendapat dukungan dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia berharap Red Bull Racing bisa menutup musim F1 2022 sesuai harapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2689 seconds (0.1#10.140)