Skuad Timnas Ghana di Piala Dunia 2022: Thomas Partey Ikut Diandalkan

Senin, 14 November 2022 - 22:00 WIB
loading...
Skuad Timnas Ghana di Piala Dunia 2022: Thomas Partey Ikut Diandalkan
Ghana mengumumkan armada untuk meramaikan Piala Dunia 2022. Gelandang Arsenal, Thomas Partey menjadi salah satu yang terpilih. Foto: sportsnews.africa
A A A
ACCRA - Timnas Ghana tidak mau ketinggalan dalam mengumumkan armada untuk meramaikan Piala Dunia 2022. Gelandang Arsenal, Thomas Partey menjadi salah satu dari 26 pemain yang akan bertugas di Qatar.



Partey mencatat torehan yang cukup memuaskan dan membawa Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak dua gol dari 11 laga di kompetisi domestik untuk The Gunners.

Tentu saja Ghana akan menjadikan Partey sebagai salah satu andalan untuk menunjukan permainan kreatif saat bertanding. Namun, dia tetap membutuhkan bantuan dari seluruh rekannya di lapangan.

Di posisi kiper, Ghana sudah memanggil tiga nama terbaiknya untuk menjaga gawang mereka dari kebobolan. Mereka adalah Manaf Nurudeen, Danlad Ibrahim, dan juga Lawrence Ati Digi.

Sembilan bek juga dipanggil Ghana untuk membantu lini pertahanan. Diantaranya Denis Ododi, Tariq Lampety, Alidu Seidu, Daniel Amartey, Joseph Aidoo, Alexander Djiku, Mohammed Salisu, Abdul-Rahman Baba, dan Gideon Mensah.

Sementara itu Partey akan mendapatkan bantuan dari lima pemain lainnya, Andre Ayew, Elisha Owusu, Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus, serta Daniel-Kofi Kyeren.

Untuk lini serang, Ghana akan mempercayakan delapan pemainnya untuk menjadi mesin pencetak gol. Mereka adalah Daniel Barnieh Afriyie dan Kamal Sowah,

Ditambah Issanaku Abdul Fatawu, Osman Bukari, Inaki Williams, Antoine Semenyo, Jordan Ayew, dan juga Kamaldeen Sulemana.

Ghana masuk Grup H pada Piala Dunia 2022 . Mereka akan menghadapi lawan yang cukup berat seperti Portugal, Uruguay, dan juga Korea Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)