Alex Rins Gagal Koleksi Motor Suzuki GSX-RR, Ini Sebabnya

Rabu, 16 November 2022 - 18:04 WIB
loading...
Alex Rins Gagal Koleksi Motor Suzuki GSX-RR, Ini Sebabnya
Alex Rins harus mengubur harapannya untuk mengoleksi Suzuki GSX-RR sebagai kenang-kenangan. Foto: jalopnik.com
A A A
BARCELONA - Alex Rins harus mengubur harapannya untuk mengoleksi Suzuki GSX-RR sebagai kenang-kenangan. Sebab, Livio Suppo selaku mantan manajer tim pabrikan asal Jepang itu menegaskan beberapa motor akan di museumkan dan sisanya dimusnahkan.

Baca Juga: Jumlah Penonton WSBK Indonesia Catat Rekor Musim 2022, Kalahkan Seri Inggris

Rins sempat meminta untuk diberikan motor Suzuki GSX-RR secara gratis. Bebab, mantan pembalap Suzuki Ecstar itu dapat mempersembahkan kado perpisahan dari MotoGP yang indah.

Rins memenangi seri penutup MotoGP 2022 di Valencia. Pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo itu, dia tampil dominan untuk finis di depan Brad Binder dan Jorge Martin.

Namun, asa pembalap asal Spanyol itu untuk memboyong Suzuki GSX-RR harus sirna. Suppo menjelaskan tim yang bermarkas di Hamamatsu itu akan menghancurkan motor. Hanya disisakan dua untuk disimpan di museum.

“Sayangnya itu tidak akan mungkin, karena sudah pasti. Dua dari sepeda motor ini akan disimpan di museum, yang lain akan dimusnahkan. Begitu juga dengan suku cadang dan lainnya,” ujar Suppo

Menurut Suppo, Suzuki memang sudah sering melakukan prosedeur seperti itu. Kebijakan menghanurkan motor karena alasan pajak.

“Semua pabrikan Jepang melakukan ini karena alasan pajak. Karena jika tidak, akan menjadi aset dan mereka harus membayar pajak atas aset tersebut,” ungkapnya.

“Karena sudah tidak akan lagi digunakan, maka mereka selalu memilih cara untuk menghancurkan semuanya,” tandas Suppo, , dikutip dari Paddock GP.

Baca Juga: Valentino Rossi Ramalkan Dua Pembalap Mooney VR46 Bersinar di MotoGP 2023

Suzuki Ecstar resmi meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2022. Meski begitu, Rins masih akan melanjutkan perjalanannya musim depan bersama tim barunya, yakni LCR Honda.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1450 seconds (10.177#12.26)