Juara Indonesia Softball Master, Kombes Syahrial M. Said Buktikan Polisi Mampu Berprestasi

Selasa, 15 November 2022 - 21:30 WIB
loading...
Juara Indonesia Softball Master, Kombes Syahrial M. Said Buktikan Polisi Mampu Berprestasi
Kepolisian membuktikan dapat mencatat prestasi di bidang olahraga. Itu dilakukan Kombes Syahrial M. Said sebagai pemain Team Kobra Indonesia Softball Master. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Kepolisian membuktikan dapat mencatat prestasi di bidang olahraga. Itu dilakukan Komisaris Besar Polisi (Kombes) Syahrial M. Said sebagai pemain Team Kobra Indonesia Softball Master dengan menjuarai East Asia Softball Master 2002, Singapura, Minggu (6/11/2022).



Kombes Syahrial tak hanya menyalurkan hoby main softball semasa remaja. Dia bahkan bisa membukukan prestasi yang gemilang di cabor ini.

Pencapaian yang diraihnya bahkan berlevel internasional. Torehan yang diharapkan dapat menaikkan citra yang baik dari institusi kepolisian.

“Alhamdulilah berkat doa dan dukungan dari semua pihak, kita dua kali main, menang terus tak terkalahkan oleh lawan dari Malaysia, Thailand, Jepang, Singapura, Hongkong, Brunei Darussalam, “ kata Kombes Syahrial kepada wartawan di Jakarta Selatan, Senin (13/11/2022).

Lebih lanjut, Kombes Syahrial menerangkan bahwa ini merupakan prestasi yang telah dinantikan setelah dua tahun vakum akibat Covid-19.

“Dari semi final Team Kobra Indonesia menang bertanding dengan Team Brunei Darussalam. Kemudian di final, kita juga menang bertanding dengan Team Brunei Darussalam," terangnya.

Menurut Kombes Syahrial, Tim Kobra terdiri dari mantan pemain nasional yang terpanggil untuk memperkuat team masters yang dikategorikan kelompok usia minimal 40 tahun ke atas.

“Satu team sembilan orang. Ada pemain cadangannya, karena usia kita rentan cedera, “ terangnya.

Menurut Kombes Syahrial dapat berprestasi di softball tidak lepas dari peran Donny Kesuma yang pernah melatihnya.

“Saya ikut seleksi terpilih dan kemudian tetap ikut seleksi lagi, terpilih lagi. Karena mungkin memenuhi syarat jadi saya masuk team, “ paparnya.

Setiap ikut seleksi, Kombes Syahrial minta surat tugas dari pimpinan kepolisian. Kalau sudah di-acc barulah berangkat. Sebab, dia tidak ingin mengganggu tugasnya di kepolisian dengan jadwal latihannya setiap akhir pekan.

“Kebijakan ada pada pimpinan. Pada prinsipnya pimpinan kepolisian mendukung penuh, selain tugas negara di kepolisian, “ tandas Kombes Syahrial.

Sedangkan, Donny menyampaikan bahwa Team Kobra Indonesia belum jadi klub, tapi masih komunitas.

“Kita memilih pemain dari setiap daerah yang mempunyai potensi terbaik di bidangnya. Pak Kombes Syahrial itu salah satunya yang punya kemampuan utility, posisi di semua tempat, kebutuhan team memang demikian,“ katanya.

Donny memberikan apresiasi kepada Kombes Syahrial. "Beliau dari segi kepolisian tetap mengemban tugas negara, dan dari segi hoby, bukan sekedar menyalurkan hoby, melainkan sampai berprestasi, prestasinya internasional," jelasnya.

Untuk kali ini, Donny mengaku dirinya tidak main karena tiga tahun vakum sejak Covid-19. “Saya tidak turun main, tapi hanya menjadi official saja. Sekarang mau recovery, Insya Allah tahun depan bisa main lagi," katanya

"Kalau di atlet kita persiapannya bukan hanya sekali atau dua kali kejuaraan, tapi jangka panjang,“ tegas aktor, pembawa acara dan politikus, yang memulai kariernya sebagai atlet softball.

Menurut Donny, performa Kobra tahun ini cukup mengejutkan. "Apalagi ada beberapa pemain baru, kita persiapannya cukup panjang hampir enam bulan, meski belang-bentong, tapi setiap minggu pasti ada latihannya, satu hari," jelasnya.

“Karena kita semua rata-rata sudah senior, kita punya kewaspadaan sendiri, dimana kita harus menambah sendiri latihannya, seperti Pak Kombes Syahrial yang punya kemauan sendiri untuk menambah latihan sendiri, fisik maupun teknis, “ bebernya.



Donny menyatakan, bahwa Team Kobra ini bukan klub tapi komunitas karena orang-orangnya sudah mempunyai wawasan tersendiri mengenai olahraga itu sendiri.

“Jadi kekurangan diisi sendiri dengan jadwal latihan di luar, sehingga ketika latihan bersama kekurangannya bisa ditutupi," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)