Menyongsong PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, POBSI Aceh Gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih

Rabu, 16 November 2022 - 11:54 WIB
loading...
Menyongsong PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, POBSI Aceh Gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih
Dalam persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh–Sumatera Utara, Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Aceh menggelar pelatihan wasit dan pelatih / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh–Sumatera Utara, Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Aceh menggelar pelatihan wasit dan pelatih, yang akan dilaksanakan pada 19 hingga 23 November di Hotel Hanifa, Banda Aceh.

Ketua Umum Pengprov POBSI Aceh, Bustamam mengatakan, pelatihan wasit dan pelatih kali ini, selain persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara, juga sebagai bentuk pelaksanaan program Pengprov POBSI Aceh untuk pengembangan dan pembinaan bagi para insan biliar di Aceh.

“Tujuan utama dilaksanakannya pelatihan ini, untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) wasit dan pelatih sebagai suatu persiapan menghadapi PON Aceh – Sumatera Utara, yang bekerja sama dengan PB POBSI dan Pemerintah Aceh melalui Dispora Aceh” kata Bustamam.

BACA JUGA: Update Ranking BWF: Jonatan Posisi 5 Dunia, Anthony Ginting Membayangi

Pada pelatihan kali ini, akan menghadirkan lima pemateri, masing-masing satu pelatih nasional dan satu satu wasit nasional dari PB POBSI, dua orang dari akademisi dan KONI Aceh, seorang pemerhati olahraga Aceh.

Bustamam juga menambahkan, pelatihan tersebut akan diikuti oleh 60 peserta, masing -masing 30 wasit dan pelatih andalan yang diutus dari 14 pengurus kabupaten/kota (Pengkab/Pengkot) POBSI di Aceh. Dimana seluruh akomodasi peserta akan ditanggung oleh Pengprov POBSI Aceh, dan diberikan tambahan uang saku.

BACA JUGA: Hasil Australian Open 2022: Ikhsan Leonardo dan Sabar/Reza Usir Wakil Taiwan

“Melalui pelatihan ini kita harapkan akan bertambah wasit dan pelatih, sehingga ke depan dapat mendukung pengembangan, pagelaran event dan pembinaan prestasi olahraga biliar di Aceh,” tutupnya.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3204 seconds (11.210#12.26)