Hasil ATP Finals 2022: Bungkam Andrey Rublev, Novak Djokovic ke Semifinal!

Rabu, 16 November 2022 - 22:46 WIB
loading...
Hasil ATP Finals 2022: Bungkam Andrey Rublev, Novak Djokovic ke Semifinal!
Novak Djokovic lolos ke semifinal ATP Finals 2022 usai mengalahkan Andrey Rublev (Rusia)/Foto/Reuters
A A A
TURIN - Novak Djokovic lolos ke semifinal ATP Finals 2022 usai mengalahkan Andrey Rublev (Rusia) . Pemenang Grand Slam 21 kali itu menang dua set 6-4 dan 6-1 pada laga kedua Grup Merah di Pala Alpitour, Turin, Italia, Rabu (16/11/2022) malam WIB.

Pada laga pembuka grup, petenis asal Serbia itu mengalahkan Stefanos Tsitsipas. Djokovic mencatat game kemenangan 25–15 (63%) dan memuncaki klasemen sementara Grup Merah. Rublev di peringkat 2 dengan 24–28 (46%).



Melawan Andrey Rublev, Djokovic tampil trengginas sejak awal set pertama. Kualitas The Djoker -julukan Novak Djokovic- terlihat jelas dalam dua set pertandingan ini.

Djokovic mengawali pertandingan dengan penuh kepercayaan diri. Petenis berusia 35 tahun itu berhasil melepaskan pukulan terukur untuk mendulang poin beruntun. Hal ini membuat Rublev keteteran.



Rublev mencoba melawan dengan memanfaatkan keuntungan dari servis pertama dan kedua. Sayangnya, skema permainan ini mampu terbaca dengan baik oleh The Djoker. Ia pun bisa mengantisipasi hal itu.

Sementara Rublev kewalahan, Djokovic semakin percaya diri untuk mencari poin. Akhirnya, petenis ranking delapan dunia itu mampu mengalahkan Rublev dengan skor 6-4 pada pertandingan set pertama.

Beralih pada set kedua, Djokovic yang tengah unggul langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Pukulan-pukulan ace beruntun pemegang 20 gelar Grand Slam tersebut mampu menjebol pertahanan Rublev.

Walhasil, Djokovic mendominasi sepanjang pertandingan pada set kedua. Rublev semakin kewalahan memasuki poin-poin kritis. Mencoba melawan, petenis berusia 25 tahun itu justru melakukan banyak kesalahan.

Pada akhirnya, Djokovic mampu mengunci kemenangan atas Rublev di set kedua dengan skor telak 6-1. Dengan kemenangan ini, Djokovic tercatat belum terkalahkan. Sebelumnya, ia mampu menggasak wakil Yunani, Stefanos Tsitsipas juga dalam dua set langsung.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)