Kumpulkan Dana untuk Beli Sancho, MU Bakal Jual Pogba

Senin, 27 April 2020 - 21:57 WIB
loading...
Kumpulkan Dana untuk Beli Sancho, MU Bakal Jual Pogba
Ole Gunnar Solskjaer bisa saja melakukan pembersihan secara besar-besaran di tubuh Manchester United (MU). Salah satunya adalah menguangkan Paul Pogba. foto: skysport
A A A
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer bisa saja melakukan pembersihan secara besar-besaran di tubuh Manchester United (MU). Salah satu yang mungkin bakal dilakukan pelatih asal Norwegia itu adalah menguangkan Paul Pogba.

Ketua eksekutif MU Ed Woodward menyatakan pada Jumat lalu bahwa pandemi virus Corona bakal mengurangi dana belanja secara drastis. Artinya, agar bisa mendatangkan wajah baru, Solskjaer harus menjual dulu sejumlah pemainnya.

Solskjaer masih tertarik mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Jack Grealish dari Aston Villa. Sedangkan rencana perekrutan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane harus dibatalkan karena terlalu mahal.

Tapi, agar terkumpul cukup dana, Solskjaer kabarnya akan menjual sejumlah pemain pilarnya macam Pogba dan Chris Smalling. Marcos Rojo, Jesse Lingard dan Andreas Pereira konon juga akan ikut dikorbankan.

Masa tugas Pogba yang dibeli MU seharga 100 juta euro dari Juventus pada 2016, tinggal tersisa satu musim lagi atau habis pada 2021. Disisi lain, Setan Merah juga tidak akan mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak otomatis selama 12 bulan.

Jika Pogba nantinya berhasil dijual ke Juventus, Real Madrid atau Inter Milan, maka MU akan punya cukup dana setidaknya untuk merekrut Sancho pada bursa musim transfer mendatang. Namun, untuk pemain lainnya, The Red Devils masih harus mencari peminat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)