Haas F1 Tunjuk Nico Hulkenberg untuk Gantikan Mick Schumacher

Kamis, 17 November 2022 - 15:00 WIB
loading...
Haas F1 Tunjuk Nico Hulkenberg untuk Gantikan Mick Schumacher
Haas F1 Team resmi memilih Nico Hulkenberg asal Jerman sebagai pembalap anyar di Formula 1 (F1) 2023. Dia menggantikan Mick Schumacher. Foto: racefans.net
A A A
KANNAPOLIS - Haas F1 Team resmi memilih Nico Hulkenberg asal Jerman sebagai pembalap anyar di Formula 1 (F1) 2023. Dia menggantikan Mick Schumacher yang berpisah pada hari yang sama, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Ducati Berjaya di MotoGP dan WSBK, Paolo Ciabatti: Bagnaia dan Bautista Punya Kemiripan

“Tim F1 Haas telah mengontrak Nico Hulkenberg dari Jerman untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA 2023,” tulis laman resmi Haas.

Hulkenberg nantinya akan berduet dengan pembalap yang sudah lama membela Haas, yakni Kevin Magnussen dari Denmark. Mereka dijadwalkan mulai bekerja di tim pada 22 November saat tes akhir musim.

"Saya sangat senang pindah ke kursi balap secara penuh bersama Haas F1 Team pada 2023. Saya merasa seperti tidak pernah benar-benar meninggalkan Formula 1," kata Hulkenberg.

Hulkenberg telah menghabiskan dua musim terakhir sebagai pembalap cadangan tim Aston Martin. Sebelumnya, dia mengawali karir bersama Porsche dan sampai saat ini telah mencatat sebanyak 181 balapan.

Pembalap berusia 35 tahun itu juga pernah membela Williams, Force India, Sauber, Renault, Racing Point dan Aston Martin. Dia telah mengumpulkan 521 poin selama berkarier di Formula 1.

“Saya senang memiliki kesempatan untuk melakukan apa yang paling saya sukai lagi dan ingin berterima kasih kepada Gene Haas dan Günther Steiner (Kepala Tim) atas kepercayaan mereka," jelasnya.

"Kami memiliki pekerjaan di depan kami untuk dapat bersaing dengan semua tim lain di papan tengah, dan saya tidak sabar untuk bergabung dalam pertempuran itu lagi,” pungkas Hulkenberg.

Baca Juga: Cerita Pembalap Dynavolt Triumph, Stefano Manzi yang Baru Pertama Kali ke Pulau Lombok

Hulkenberg dikabarkan akan mengemudikan VF-22 musim ini bersama tim penguji dan pebalap cadangan Pietro Fittipaldi di mobil kedua.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1470 seconds (10.177#12.26)