Morata: Tiket Liga Champions Kini Jadi Prioritas Atletico

Rabu, 08 Juli 2020 - 21:05 WIB
loading...
Morata: Tiket Liga Champions Kini Jadi Prioritas Atletico
Atletico Madrid sudah gagal menjuarai La Liga musim 2019/2020. Tapi, Los Rojiblancos masih punya target yang ingin digapai, yakni tiket Liga Champions. Foto: reuters
A A A
MADRID - Atletico Madrid sudah mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar La Liga musim 2019/2020. Meski demikian, Los Rojiblancos masih punya target yang ingin digapai, yakni tiket Liga Champions.

(Baca Juga: Terus Cetak Gol Milan, Zlatan Ibrahimovic : Usia Cuma Angka! )

Atletico sudah tidak mungkin lagi mengejar Real Madrid setelah bermain 1-1 kontra Celta Vigo di Abanca-Balaidos, Rabu (8/7). Padahal pada laga tandang itu, armada Diego Simeone unggul sejak menit pertama lewat Alvaro Morata.

Tapi, kemenangan batal diraih lantaran Fran Beltran menyamakan kedudukan di menit ke-49 yang terus bertahan hingga laga usai. Walau Atletico tetap tidak terkalahkan selama 15 laga beruntun disemua kompetisi, hasil itu otomatis menutup peluang merajai Spanyol.

Atletico kini tertinggal 14 poin dari Madrid dengan tersisa empat pertandingan. Meski demikian, Jan Oblak dkk punya peluang besar tampil di Liga Champions musim depan. Mereka unggul tiga poin dari Sevilla yang ada di posisi empat. Sedangkan selisihnya dengan Villarreal mencapai sembilan.

Posisi ini yang ingin dipertahankan Atletico. Itu diakui Morata yang mengatakan timnya tinggal sedikit lagi mengamankan posisi empat besar. Ya, tiket Liga Champions akan resmi digenggam jika meraih satu kemenangan lagi.

“Kami tinggal sedikit lagi memastikan tiket Liga Champions. Itu tempat yang sulit untuk dikunjungi. Mereka (Celta Vigo) adalah tim yang bermain sangat baik. Dengan permainan seperti itu, sulit dimengerti mengapa mereka ada di papan bawah tabel klasemen,” ucap Morata.

Meski batal menang, Morata sukses menorehkan catatan tersendiri pada laga itu. Dengan menjebol gawang Celta Vigo dalam tempo 51 detik, penyerang asal Spanyol tersebut menjadi pencetak gol tercepat di La Liga musim ini.

(Baca Juga: Kalah dari Lecce, Lazio Lupakan Scudetto )

Lebih lanjut, Morata juga menjadi top skorer sementara Atletico di kompetisi domestik dengan 12 gol. “Itu tidak menjadi soal (menjadi top skorer klub). Ini adalah tim. Anda harus terus melangkah maju dan memberi kontribusi kepada tim,” tandas mantan pemain Madrid itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)