Sangar! Starting XI Timnas Indonesia dengan Sandy Walsh dan Jordi Amat di Piala AFF 2022

Jum'at, 18 November 2022 - 04:53 WIB
loading...
Sangar! Starting XI Timnas Indonesia dengan Sandy Walsh dan Jordi Amat di Piala AFF 2022
Starting XI Timnas Indonesia dengan Sandy Walsh dan Jordi Amat di Piala AFF 2022. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Formasi Timnas Indonesia semakin mengerikan setelah Sandy Walsh dan Jordi Amat mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI). Pertahanan Skuad Garuda semakin mantap menyambut Piala AFF 2022 .

Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani Sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta pada Kamis (17/11/2022).



Langkah selanjutnya, kedua pemain tinggal menekuni proses peralihan federasi selesai sebelum tanggal 20 November 2022, yang merupakan deadline registrasi pemain untuk Piala AFF 2022.

Kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat bakal melengkapi puzzle di lini belakang Timnas Indonesia. Kedua pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu bakal menjadi tandem Elkan Baggott yang semakin memperkuat nuansa Eropa di Timnas Indonesia.

Sebetulnya, masih ada satu nama lagi nama Eropa yang akan melengkapi lini belakang timnas Indonesia, yaitu Shayne Pattynama. Namun Shayne Pattynama belum menyelesaikan proses naturalisasi seperti Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sandy Walsh berposisi sebagai bek kanan andalan di salah satu klub asal Belgia, KV Mechelen. Dia akan bersaing dengan Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan.

Sementara Jordi Amat berposisi sebagai bek tengah sama seperti Elkan Baggott. Pemain asal klub Johor Darul Ta'zim F.C diprediksi berduet dengan Elkan Baggott.

Di posisi gelandang, duet Marc Klok dan Ricky Kambuaya masih jadi andalan untuk mengisi posisi dua gelandang tengah di depan bek. Adapun di posisi tiga penyerang utama, nama Dimas Drajad kemungkinan bakal jadi starter.

Duet Slovakia, yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kemungkinan bakal mengapit sosok Dimas Drajad sebagai penyerang sayap. Terakhir, ada nama Saddil Ramdani yang bisa jadi opsi di lini depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)