Neymar Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022

Jum'at, 18 November 2022 - 18:03 WIB
loading...
Neymar Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022
Neymar diramalkan bakal bersinar bersama Brasil di Piala Dunia 2022. Itu sebagaimana disampaikan pakar sepak bola Prancis, Nabil Djellit / Foto: PSG Talk
A A A
PARIS - Neymar diramalkan bakal bersinar bersama Brasil di Piala Dunia 2022 . Itu sebagaimana disampaikan pakar sepak bola Prancis, Nabil Djellit.

Menurut Djellit, Neymar dapat mencapai turnamen antar negara empat tahunan itu dengan hebat. "Saya pikir dia (Neymar) dikelilingi (pemain) lebih baik daripada Piala Dunia sebelumnya dengan Brasil," kata Djellit dikutip dari PSG Talk, Jumat (18/11/2022).

Di sisi lain, Neymar mengemban tugas yang tidak mudah di Piala Dunia 2022. Pasalnya, pemain Paris Saint Germain (PSG) itu harus menghapus dahaga gelar juara selama 20 tahun.

BACA JUGA: Daftar Pemenang Globe Soccer Awards 2022: Real Madrid Borong 5 Penghargaan

"Dan tepatnya, dia tidak ingin memaksakan keputusannya sendiri dan menurut saya itu adalah sesuatu yang dapat membebaskannya lebih banyak. Pada tahun 2014, kami ingat bahwa dia membawa Brasil dengan cara yang luar biasa. Cederanya kemudian sebagian mengutuk Brasil, yang mengambil di semi final (kalah 1-7) melawan Jerman fantastis dan juara dunia masa depan," kata Djellit.

“Pada 2018, saya pikir jika Belgia tidak menghentikan Brasil (kalah 1-2), itu bisa menjadi rumit bagi tim Prancis di belakang, tetapi ceritanya tidak berjalan seperti itu dan jauh lebih baik bagi kami. Dan di sana, saya menemukan bahwa dia telah kembali ke tingkat yang benar-benar stratosfer. Dia juga mengejar rekor," tambahnya.

Bahkan, Djellit mengatakan bahwa di Piala Dunia 2022 ini akan menjadi tahunnya Neymar. Terlebih, Neymar akan lebih bersinar jika bisa melampaui rekor Pele dalam urusan jumlah gol.

BACA JUGA: Video Viral Bruno Fernandes Klarifikasi Sikap Dingin kepada Cristiano Ronaldo

"Saya pikir dia akan melampaui di depan Pelé, terutama dalam jumlah gol (77 gol dalam seleksi melawan 75 untuk Neymar ). Bagi saya, ini (Piala Dunia 2022) bisa menjadi tahunnya Neymar," imbuhnya.

Jika Neymar dapat memenangkan turnamen dan mengakhiri kekeringan Brasil, itu akan sangat membantu warisannya. Mengingat, itu akan menyanggah kritik publik terhadap penyerang PSG itu.

Selain itu, pada Piala Dunia bersama Brasil dengan performanya saat ini yang meningkat dan dapat mempertahankannya sepanjang musim 2022-2023, akan memungkinkan Neymar menjadi kandidat Ballon d'Or.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)