Ini Wejangan Evan Dimas kepada Talenta Muda Persija Jakarta

Rabu, 08 Juli 2020 - 23:05 WIB
loading...
Ini Wejangan Evan Dimas kepada Talenta Muda Persija Jakarta
Banyaknya pemain muda Persija Jakarta yang dipanggil Timnas Indonesia membuat Evan Dimas gembira. Tapi, dia mengingatkan juniornya itu agar tidak cepat puas. Foto: Persija.id
A A A
JAKARTA - Setiap tahun Persija Jakarta selalu bisa mengrimkan talenta mudanya dalam skuad timnas. Kali ini ada tiga pemain yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-16, yakni Raka Cahyana Rizky, Fiore Rafli dan Resa Aditya. Ini mendapat respon positif dari Evan Dimas.

(Baca Juga: Kembali Cetak Gol, Lampard Puji Christian Pulisic )

Banyaknya pemain muda berbakat di Persija membuat gelandang berusia 25 tahun itu gembira. Pasalnya, bukan hanya di tingkat U-16. Di level Timnas U-20, Macan Kemayoran juga mengirimkan sejumlah wakilnya.

Ya, Riski Sudirman, Sutan Zico, Figo Sapta, Braif Fatari dan Sandi Arta adalah calon andalan Indonesia di Piala Dunia U-21 tahun depan. Menanggapi hal ini, Evan berpesan kepada juniornya itu agar tidak cepat puas. Sebab, karier mereka masih sangat panjang.

Itu berdasarkan pengalamannya sendiri ketika bergabung bersama Timnas Indonesia U-17, U-19 dan U-23. “Para pemain muda tidak boleh cepat puas. Teruslah berlatih keras dan berusaha untuk meraih prestasi,” ujar Evan, disitus resmi Persija.

Selain berlatih keras di lapangan, para pemain muda juga diminta untuk tidak melupakan jasa orang tua, terutama ibu. “Kita juga harus memuliakan kedua orang tua, terutama ibu. Insya Allah bila hal itu kita jalankan, jalan menuju sukses berjalan lancar,” tambah mantan kapten Timnas U-19 itu.

(Baca Juga: 9 Kali Kalah Dalam Satu Musim, Ada Apa dengan Pep Guardiola? )

Evan sejatinya punya catatan cukup bagus bersama Indonesia. Dia pernah membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai piala AFF U-19 pada 2013. Sekarang, mantan pemain Barito Putera itu menjadi salah satu andalan skuad Merah Putih.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)