Meski Kalah 0-2, Pebiliar Silviana Lu Harumkan Indonesia di Pentas Dunia

Jum'at, 18 November 2022 - 18:52 WIB
loading...
Meski Kalah 0-2, Pebiliar Silviana Lu Harumkan Indonesia di Pentas Dunia
Laju positif Silviana Lu dalam lanjutan US Pro Billiard Series harus terhenti di babak 8 besar, setelah dipaksa mengakui ketangguhan dari pebiliar asal Filipina Chezka Centeno. Foto: Pobsi
A A A
Laju positif Silviana Lu dalam lanjutan US Pro Billiard Series harus terhenti di babak 8 besar, setelah dipaksa mengakui ketangguhan dari pebiliar asal Filipina Chezka Centeno yang mengalahkannya dengan skor 2-0 dalam 2 set langsung, dalam pertadingan yang berlangsung pada 18 November 2022 di Puerto Riko.



Meski demikian, Silviana alias Aina telah membuktikan bahwa dirinya mampu mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil bersaing dengan para pebiliar kelas dunia, hingga sukses masuk ke 8 besar.

Kekalahan itu bukan tanpa alasan. Sebab lawan yang dihadapi Aina merupakan finalis seagames 2022 yang juga memiliki jam terbang tinggi di pentas biliar Internasional. namun Aina mampu mengimbangi lawannya dengan baik meski harus tertinggal poin di 4 race, set pertama.

Dengan hasil ini, tentu menjadi modal bagi Aina untuk terus mengasah jam terbang dan pengalamannya di kompetisi biliar Internasional

"Kekalahan ini menjadi modal dan pembelajaran bagi saya untuk dapat terus melaju pada turnamen-turnamen Internasional kedepannya" kata wanita kelahiran Pontianak 1998 tersebut.

Kendatipun Aina harus gugur dalam turnamen kali ini, Aina merupakan salah satu atlet biliar wanita kebanggaan Indonesia dengan segudang prestasi, hal itu dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang Ia raih di usia yang terbilang cukup belia.



Berikut adalah daftar prestasi yang pernah diraih Silviana Lu :

2011 :
Medali Perak PraPON Medan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)