LIVE di iNews, New Home of Badminton! Gregoria dan Dejan/Gloria Siap Tembus Final Australian Open 2022

Jum'at, 18 November 2022 - 21:32 WIB
loading...
LIVE di iNews, New Home of Badminton! Gregoria dan Dejan/Gloria Siap Tembus Final Australian Open 2022
Memasuki babak semifinal Australian Open 2022, Indonesia menyisakan 2 wakilnya. Masing-masing dari nomor tunggal putri dan ganda campuran. Foto: iNews
A A A
SYDNEY - Memasuki babak semifinal Australian Open 2022, Indonesia menyisakan 2 wakilnya. Masing-masing dari nomor tunggal putri dan ganda campuran yang akan meneruskan perjuangannya, Sabtu (19/11/2022) di State Sports Centre, Sydney, Australia.



Menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal, ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses membekuk unggulan ke-7 asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo lewat rubber game yang sengit.

Meski sempat tertinggal di gim pertama dengan skor 20-22, hal itu tak berpengaruh bagi Dejan/Gloria, mereka justru semakin tertantang dan membalikkan keadaan di gim kedua dengan skor 21-19. Di gim ketiga, Dejan/Gloria semakin percaya diri, sehingga berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-17.

Sama halnya dengan satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang menyusul kemenangan Dejan/Gloria lewat rubber game dan lawan yang sama-sama berasal dari Jepang, Saena Kawakami.

Gregoria pun sempat kewalahan di gim pertama dengan skor 14-21, tetapi dengan kegigihannya, Gregoria berhasil unggul di gim kedua, dengan mencetak skor 22-20.

Kemudian, di gim ketiga, dia terus membuktikan kehebatannya dan berhasil melesat ke semifinal dengan skor akhir 21-16.

Gregoria berpeluang lolos dan dapat mencetak sejarah dengan menjadi wakil tunggal putri Indonesia pertama yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2022.

Di semifinal nanti, Dejan/Gloria akan melawan ganda campuran asal Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dan Gregoria akan berhadapan dengan unggulan ke-7 asal China, Han Yue.

Lantas, akankah wakil-wakil Indonesia berhasil meraih kemenangan di babak semifinal Australia Open 2022?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)