Hasil Australian Open 2022: Dejan/Gloria Gagal ke Final

Sabtu, 19 November 2022 - 10:44 WIB
loading...
Hasil Australian Open 2022: Dejan/Gloria Gagal ke Final
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke final Australian Open 2022 / Foto: Badmintonphoto
A A A
SYDNEY - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke final Australian Open 2022. Rapor merah itu didapat setelah ganda campuran Indonesia dikalahkan Kim Won Ho/Jeong Na Eun melalui pertarungan sengit rubber game 21-14, 13-21, dan 8-21 di Sydney Olympic Sports Center, Sabtu (19/11/2022).

Dejan/Gloria memulai pertandingan dengan permainan cepat dan efektif untuk meruntuhkan pertahanan Kim/Jeong. Namun, wakil Indonesia itu mendapatkan perlawanan sengit dari ganda Korea Selatan.

Mereka berhasil menghalau pukulan-pukulan Dejan/Gloria. Akan tetapi, Dejan/Gloria yang bermain efektif terus mencari celah untuk meruntuhkan pertahanan ganda ranking 45 dunia tersebut.

BACA JUGA: Fokus Semifinal Australia Open 2022, Gregoria Tak Ingin Diganggu BWF World Tour Finals

Pola permainan itu akhirnya selesai untuk kemenangan Dejan/Gloria 21-14. Memasuki game kedua, Dejan/Gloria kalah start dari ganda campuran Korea Selatan tersebut. Mereka sempat kehilangan banyak poin.

Meskipun sempat melawan, Kim/Jeong yang bermain ngotot terus mencetak poin untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya, mereka mampu menuntaskan game kedua dengan kemenangan atas Dejan/Gloria 21-13.

Pada game penentuan, Dejan/Gloria langsung tancap gas untuk mengamankan tiket menuju final. Akan tetapi, Kim/Jeong memperlihatkan daya juang dan semangat membara dalam pertandingan tersebut. Permainan ngotot ini membuat Dejan/Gloria tertinggal jauh.

BACA JUGA: LIVE di iNews, New Home of Badminton! Gregoria dan Dejan/Gloria Siap Tembus Final Australian Open 2022

Tak bisa berbuat banyak, Dejan/Gloria akhirnya harus mengakui kekalahan di game penentuan 8-21. Untuk selanjutnya, Kim/Jeong akan menghadapi kompatriotnya, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di final Australia Open 2022.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3185 seconds (0.1#10.140)