Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20: Justin Hubner Kartu Merah, Garuda Keok 1-2

Sabtu, 19 November 2022 - 20:36 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20: Justin Hubner Kartu Merah, Garuda Keok 1-2
Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20: Justin Hubner Kartu Merah, Garuda Keok 1-2 Foto: PSSI
A A A
MURCIA - Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 saat melawan Slovakia U-20 di laga uji coba internasional bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week di Murcia, Spanyol. Kekalahan itu juga diperparah kartu merah Justin Hubner.

Bermain di San Pedro del Pinatar, Sabtu (19/11/2022) malam WIB, Indonesia lebih dulu unggul lewat gol Rafael Struick (27’) di babak pertama. Tapi itu dibalas lewat gol penalti Timotej Jambor (80’) dan Damian Kachut (83’).



Indonesia berhasil menciptakan peluang emas pertama pada menit keenam. Lewat tendangan bebas Marselino Ferdinan, bola sempat membentur Kakang Rudianto, langsung jatuh di kaki Rafael Struick. Sayang bola terakhirnya masih melambung di atas gawang.

Slovakia akhirnya mendapat peluang berbahaya. Berawal dari penetrasi sisi sayap, mengirim umpan ke kotak penalti, disambut Adam Griger dengan tendangan first time. Tapi bola masih melambung tinggi.

Indonesia mampu membuka keunggulan pada Menit 27. Berawal dari penetrasi di sayap kanan penyerangan, Dzaki Asraf mampu mengakhirinya dengan umpan ke kotak penalti. Rafael Struick mampu menyambutnya dengan sontekan ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Peluang terbaik bagi Slovakia terjadi pada menit 34. Tendangan plessing dari Viktor Sliacky mampu ditepis Cahya Supriadi, bola menuju Adam Griger tapi Cahya mampu menyergap bola kembali.

Peluang emas kembali didapatkan Rafael Struick pada menit 38. Kali ini dia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Sayang tendangannya masih membentur kaki sang kiper.

Angin berhembus kencang mewarnai awal babak kedua. Arah angin yang menuju gawang Indonesia membuat bola kerap kali bergulir lebih cepat dan berbahaya.

Meski begitu, para pemain Indonesia tetap dengan serangan agresifnya. Di lima menit pertama, mereka mampu membuat peluang meski bola melebar dari gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5023 seconds (0.1#10.140)