Bongkar Pasang Teknisi Biang Kerok Kemerosotan Lotus

Senin, 05 Januari 2015 - 18:24 WIB
Bongkar Pasang Teknisi Biang Kerok Kemerosotan Lotus
Bongkar Pasang Teknisi Biang Kerok Kemerosotan Lotus
A A A
OXFORDSHIRE - Direktur Operasi tim balap Lotus, Alan Permane, menyesali bongkar pasang susunan teknisi di timnya yang terjadi pada musim balap F1 2014. Keluarnya sejumlah montir andalan disebut faktor utama merosotnya prestasi Lotus.

Permane merujuk pada musim stabil Lotus di tahun 2013, kala itu duet pembalap Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean berhasil 14 kali naik podium termasuk memengkan podium teratas di GP Australia. “Beberapa teknisi sepert James Allison (Direktur Teknis), Dirk de Beer (Kepala Bagian Aerodinamik) dan Dave Wheater (Kepala Deputi Aerodinamik) dibiarkan pergi ke tim rival” sesal Permane, dikutip PlanetF1, Senin (5/1/2015).

Restrukturisasi departemen teknis mereka nyatanya hanya mampu membuat duet pembalap Grosjean dan Pastor Maldonado mengais sepuluh poin bagi Lotus pada tahun 2014. “Departemen Aerodinamik kami sebelumnya telah bekerja selama 5-6 tahun bersama, tiba-tiba semua berubah dan pekerjaan menjadi semakin sulit” ungkap Permane.

Permane yang juga merangkap sebagai Kepala Operasi Lintasan tim menyatakan bahwa Lotus tengah berada dalam ancaman musim 2015. Tim yang bermarkas di Oxfordshire harus segera menemukan orang-orang yang pas untuk mengisi posisi teknisi itu. “Dengan segala hormat tim ini membutuhkan waktu untuk mencari orang-orang hebat pengganti mereka (yang pergi)” tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5289 seconds (0.1#10.140)