Wartawan Argentina Jagokan Brasil Juara Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 - 18:00 WIB
loading...
Wartawan Argentina Jagokan Brasil Juara Piala Dunia 2022
Argentina menjadi salah satu favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Namun, wartawannya sendiri justru menjagokan Brasil. Foto: thesun.co.uk
A A A
DOHA - Argentina menjadi salah satu favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Namun, wartawannya sendiri justru menjagokan negara lain. Sebagian besar diantara mereka menilai Brasil lebih pantas di unggulkan.



Gambaran itu terlihat dari percakapan MNC Portal Indonesia dengan beberapa jurnalis Argentina di Doha, Qatar.

“Saya pikir Argentina bukan favorit utama, saya prediksi favorit utama Brasil. Saya berharap Argentina (juara), tapi Brasil sangat kuat di Piala Dunia ini. Jadi, Argentina di bawahnya sedikit,” tutur Dio Messias, salah satu jurnalis Argentina yang meliput langsung Piala Dunia 2022 di Qatar.

“(Argentina) salah satu favorit. Tapi buat saya, favorit utama adalah Brasil,” ujarnya.

Messias bukan tanpa alasan. Dia mengakui, Tim Tango memang memiliki segudang pemain hebat seperti Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria dan lainnya.

Namun, menurutnya, pemain-pemain berkualitas di Timnas Brasil lebih banyak ketimbang yang dimiliki Argentina.

“Bukan karena saya ingin Brasil juara. Saya ingin Argentina yang juara. Tapi, Brasil punya lebih banyak pemain yang kualitasnya seperti Di Maria, Lautaro Martinez,” katanya.

“Memang, tak ada satu pun yang bermain seperti Messi, itu benar. Tapi mereka punya banyak pemain bagus. Jadi, pelatih mereka bisa mengganti lima pemain dalam satu pertandingan, dan itu penting buat Brasil,” ucapnya.

Sang jurnalis juga mengomentari kemungkinan ini menjadi Piala Dunia terakhir untuk Lionel Messi mengingat usia sang megabintang sudah 35 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)