Preview Amerika Serikat vs Wales: Buta Kekuatan Lawan

Senin, 21 November 2022 - 06:02 WIB
loading...
Preview Amerika Serikat vs Wales: Buta Kekuatan Lawan
Preview Amerika Serikat vs Wales: Buta Kekuatan Lawan. Foto: FOX Spors
A A A
DOHA - Preview Timnas Amerika Serikat vs Wales di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Pertandingan itu akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Selasa (22/11/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

Kedua tim bisa dikatakan buta kekuatan masing-masing. Sebab, Amerika Serikat dan Wales belum pernah berhadapan dalam laga sekelas turnamen resmi.

Baca Juga: Karim Benzema Batal Ikut Piala Dunia 2022 di Qatar

Tidak hanya itu, sebenarnya kedua tim pernah saling berhadapan tiga tahun lalu. Laga itu pun hanya sekadar uji coba yang berakhir imbang 0-0 antara Amerika Serikat melawan Wales.

Akan tetapi, kedua tim pastinya akan berusaha menampilkan permainan terbaik saat bertuma nanti. Hal tersebut agar bisa meraih kemenangan perdana dalam babak penyisihan grup.

Karenanya, kemenangan pada laga perdana bisa memberikan motivasi menatap laga-laga selanjutnya. Tiga poin yang diraih pun menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, dalam tiga laga terakhir Amerika Serikat dan Wales pun tidak meraih hasil positif. Pasalnya, kedua tim tidak meraih kemenangan.

Menjelang pertandingan ini, pemain andalan Wales Gareth Bale menegaskan kondisinya sudah 100 persen bugar untuk tampil di Piala Dunia 2022. Dia siap untuk bermain penuh dalam tiga pertandingan Grup B kontra Amerika Serikat, Iran dan Inggris.

“Saya 100% bugar. Saya sepenuhnya fit dan siap untuk tampil. Jika saya perlu bermain 90 menit dalam tiga pertandingan, maka saya akan melakukannya,” kata Bale dilansir dari Mirror, Selasa (15/11/2022).

Amerika Serikat imbang dengan Arab Saudi (0-0), kalah dari Jepang (0-2), dan imbang dengan Salvador (1-1). Sementara itu, Wales kalah dari Polandia (0-1), kalah dari Belgia (1-2), dan kalah dari Belanda (2-3).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3115 seconds (0.1#10.140)