Preview Timnas Inggris vs Iran: Tren Buruk Mendera Tiga Singa

Senin, 21 November 2022 - 07:01 WIB
loading...
Preview Timnas Inggris vs Iran: Tren Buruk Mendera Tiga Singa
Preview Timnas Inggris vs Iran: Tren Buruk Mendera Tiga Singa
A A A
DOHA - Preview Timnas Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Inggris dalam upaya mengembalikan trofi Piala Dunia ke negeri mereka setelah terakhir kali memenangi gelar pada 1966. Namun, sederet hasil negatif mendera di laga-laga teranyar.

Pertandingan antara Timnas Inggris vs Iran akan berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Senin (21/11/2022) pukul 20.00 WIB. Laga ini krusial karena pelatih Inggris Gareth Southgate terancam dipecat apabila gagal keluar dari tren buruk.



Di atas kertas, Timnas Inggris tentunya lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin perdana, sebab skuad mereka dihhuni bintang-bintang Liga Inggris seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Mason Mount, hingga Marcus Rashford.

Namun, skuad asuhan Gareth Southgate sedang dalam sorotan negatif menyusul tren akhir-akhir ini.

Dalam lima laga terakhir, tim berjuluk Tiga Singa tidak meraih kemenangan di ajang UEFA Nations League 2022/2023. Tak hanya itu, gawang Inggris sudah kebobolan sembilan gol selama periode buruk tersebut.

Timnas Inggris pun terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League 2022-2023. Oleh sebab itu, Piala Dunia 2022 menjadi penentuan hidup mati bagi nasib Southgate di kursi kepelatihan Timnas Inggris.

Performa Inggris yang tengah hancur bisa dijadikan celah bagi Iran untuk menghadirkan kejutan. Bukan tidak mungkin, anak asuh Gareth Southgate akan tampil di bawah tekanan.

Kewajiban Inggris untuk merengkuh poin penuh juga bisa menjadi tekanan tersendiri. Sebab tiga poin di laga perdana akan sangat krusial untuk modal meloloskan diri dari babak grup.

Sepanjang sejarah, Inggris belum pernah sama sekali berjumpa Iran. Itu artinya, laga nanti akan menjadi pertemuan perdana antara keduanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8252 seconds (0.1#10.140)