Hasil Qatar vs Ekuador: Enner Valencia Borong 2 Gol di Babak Pertama

Minggu, 20 November 2022 - 23:55 WIB
loading...
Hasil Qatar vs Ekuador: Enner Valencia Borong 2 Gol di Babak Pertama
Enner Valencia menjadi bintang saat membawa Ekuador unggul 2-0 atas Qatar pada babak pertama laga pembuka fase Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB / Foto: Squawka
A A A
AL KHOR - Tuan rumah Qatar untuk sementara tertinggal 0-2 dari Ekuador pada babak pertama laga pembuka penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 . Bermain di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB, Enner Valencia menjadi pembeda.

Sejak peluit dibunyikan, Ekuador tampil menekan. Laga baru berjalan tiga menit, gawang Qatar sudah bergetar melalui sundulan Enner Valencia.

Namun gol tersebut dianulir wasit setelah pemain Ekuador sudah lebih dulu terjebak dalam posisi offside. Tim berjuluk La Tricolor terus menekan pertahanan tuan rumah.

BACA JUGA: Azan Berkumandang di Stadion Al Bayt Jelang Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Namun baru pada menit 15, Ekuador akhirnya berhasil membuka skor dari titik putih. Enner Valencia yang mengeksekusi penalti sukses mengecoh kiper Saad Abdullah Al Sheeb.

Valencia tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol pembuka di Piala Dunia 2022 . Tertinggal 0-1, Qatar berusaha merespon.

Namun Ekuador tidak memberikan ruang untuk Qatar membangun serangan. La Tricolor tetap mengurung pertahanan Al-Annabi, hingga akhirnya Valencia untuk kedua kalinya mencatatkan namanya di papan skor.

BACA JUGA: Pembacaan Ayat Al-Quran Warnai Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Gol kedua Valencia tercipta pada menit 31 melalui sundulan setelah menerima umpan silang Angelo Preciado. Pemain berusia 33 tahun itu tercatat sudah mencetak lima gol untuk Ekuador selama tampil di Piala Dunia.

Di sisa waktu pertandingan, Ekuador tetap mengurung pertahanan Qatar. Namun sejumlah peluang yang tercipta gagal menambah gol. Alhasil, keunggulan 0-2 untuk Ekuador tetap bertahan hingga interval pertama usai.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)