Sihir Ekuador Permalukan Qatar di Laga Pembuka Grup A

Senin, 21 November 2022 - 05:07 WIB
loading...
Sihir Ekuador Permalukan Qatar di Laga Pembuka Grup A
Abdelkarim Hassan dari Qatar, saat berebut bola dengan pemain Ekuador, Enner Valensia. Foto/Reuters/Dylan Martinez
A A A
AL KHOR - Tuan rumah Qatar harus menanggung malu di laga pembuka penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. Mereka dipermalukan Ekuador dengan skor meyakinkan 2-0 di Stadion Al Bayt, Senin (21/11/2022) dini hari.



Raihan tiga poin di laga pembuka Piala Dunia 2022 ini, membawa Ekuador yang memiliki julukan La Tricolor, sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A. Ekuador mampu memanfaatkan kelengahan para pemain Qatar, yang masih terlihat demam panggung di laga pembuka.



Sepanjang 45 menit pertama, Qatar tidak hanya gagal menguasai permainan (38 persen berbanding 62 persen), tapi juga tidak mampu menghasilkan ancaman ke gawang Ekuador. Sementara Ekuador terlihat efektif dalam menjalankan strategi permainan.



Dari tiga peluang emas yang berhasil diciptakan para pemain Ekuador, dua di antaranya berhasil menggetarkan gawang Qatar. Kedua gol (brace) itu diborong Enner Valencia pada menit 16 melalui titik pinalti, dan dan 31.

Kapten Ekuador itu pun tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol di Piala Dunia 2022. Valencia secara keseluruhan sudah membukukan lima gol bersama Ekuador di Piala Dunia 2022.

Keunggulan 2-0 untuk Ekuador, bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Qatar mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Namun setiap serangan yang dilancarkan Almoez Ali dkk selalu digagalkan lini pertahanan Ekuador.



Hingga memasuki menit 80, Qatar belum berhasil melepaskan ancaman yang mengarah ke gawang Ekuador. Sementara La Tricolor berusaha memainkan tempo, dan menjaga keunggulan mereka.

Hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Ekuador tak berubah. Raihan tiga poin di laga perdana ini, berhasil mengantarkan La Tricolor ke posisi teratas Grup A.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)