Lihatlah Cara Qatar Bungkam Stigma Piala Dunia Kontroversial

Senin, 21 November 2022 - 06:25 WIB
loading...
Lihatlah Cara Qatar Bungkam Stigma Piala Dunia Kontroversial
Lihatlah Qatar Bungkam Cap Piala Dunia Kontroversial/The Sun
A A A
Lihatlah cara Qatar menepis cap Piala Dunia kontroversial dengan upacara pembukaan yang spektakuler sebagai tanda turnamen sepak bola terbesar sejagat dimulai. Piala Dunia paling kontroversial yang pernah dimulai malam ini dengan gaya spektakuler dengan upacara pembukaan yang menakjubkan di Qatar pada Minggu (20/11/2022).

Pertunjukan penuh cahaya berlangsung di Stadion Al Bayt sebelum tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador pada pukul 4 sore di pertandingan pertama turnamen tersebut. Kembang api menyala saat stadion saat negara berusaha menepis skandal yang telah dirundungnya di Piala Dunia musim dingin pertama.



Kembang api yang mengesankan mengubah langit menjadi merah muda dan oranye saat para penggemar yang gembira berpesta di tribun arena baru. Aktor Morgan Freeman tampil mengejutkan - memberi tahu 60.000 penggemar yang berkumpul bahwa turnamen terbuka untuk seluruh dunia.

Tapi ada kebingungan karena BBC gagal menyiarkan acara yang menakjubkan itu - artinya orang Inggris ketinggalan melihat tampilan yang menakjubkan itu. Jung-kook dari sensasi K-Pop BTS tampil di Stadion Al Bayt yang penuh sesak dengan blazer payet yang berkilauan.

Lautan bendera yang mewakili 32 tim dikibarkan di seluruh arena diselingi oleh nyanyian penggemar dari seluruh dunia. Ada juga yang memantul, mantan maskot yang diarahkan dari tangan panggung di bawah - termasuk singa raksasa untuk Inggris.

Mereka bergabung dengan maskot Piala Dunia Qatar La'eeb, yang berasal dari bahasa Arab yang berarti pemain dengan kemampuan super. Setelah formalitas, semua mata akan beralih ke pengangkat tirai Piala Dunia 2022 antara tuan rumah dan Amerika Selatan.

Tim Qatar belum pernah lolos ke Piala Dunia sebelumnya, tetapi saat ini adalah juara Asia, jadi diharapkan untuk melakukan pertarungan yang bagus di depan pendukung mereka sendiri. Liga elite di seluruh dunia telah berhenti untuk memungkinkan pemain terbaik pergi ke Timur Tengah untuk bertarung memperebutkan trofi paling bergengsi.

Sementara itu, Inggris akan menjalani kampanye Piala Dunia besok saat mereka menghadapi Iran. The Three Lions akan menghadapi Iran, AS, dan Wales di Grup B saat mereka berusaha mencapai final Piala Dunia pertama mereka sejak 1966.

Qatar memiliki populasi kurang dari tiga juta tetapi mengharapkan masuknya 1,2 juta penggemar sepak bola. Turnamen ini direncanakan berlangsung hanya 29 hari - menjadikannya Piala Dunia terpendek sejak Argentina pada 1978.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)