UFC 249 Ditunda, Khabib Nurmagomedov Tak Mau Disalahkan

Selasa, 14 April 2020 - 09:05 WIB
loading...
UFC 249 Ditunda, Khabib Nurmagomedov Tak Mau Disalahkan
Khabib Nurmagomedov tak mau disalahkan dengan tertundanya UFC 249. Foto : Mmamania
A A A
DAGESTAN - Kubu Khabib Nurmagomedov tak mau disalahkan dengan tertundanya UFC 249. Sebenarnya upaya sudah dilakukan juara dunia kelas ringan itu sebelum akhirnya laga benar-benar berantakan urung digelar.

Sama-sama diketahui, UFC 249 awalnya akan mempertemukan Khabib melawan Tony Ferguson. Perencanaan matang sudah dibuat termasuk tanggal dan lokasi pertarungan. Sayangnya di tengah kedua petarung mempersiapkan diri, pemerintah AS tak memberikan izin duel pada 18 April di Brooklyn lantaran pandemi virus corona.

Pelatih Khabib, Javier Mendez akhirnya angkat suara perihal kondisi yang terjadi. Ia tak rela anak asuhnya dituding punya andil dalam tertundanya UFC 249.

Mendez menuturkan sebelum pulang kampung ke Dagestan, Rusia, Khabib sebenarnya masih menunggu lokasi yang dipilih Presiden UFC Dana White. Awalnya, Khabib meninggalkan San Jose, California, yang sudah dikunci dan terbang ke Abu Dhabi atas saran bahwa pertarungan bisa terjadi di sana.

Namun White tidak juga memberikan penjelasan mengenai lokasi dan membuat Khabib pergi ke Rusia beberapa hari sebelum Vladimir Putin mengunci negara itu. Bagi Khabib, tidak masuk akal baginya untuk terbang kembali ke AS di tengah-tengah pandemi COVID-19 karena ia belum tahu di mana lokasi pertarungan.

"Dia tidak memilih untuk mendiamkannya. Dia baru saja pulang ke rumah dan dia sedang menunggu dan berlatih sambil menunggu lokasi. Jadi dia tidak memilih untuk tidak melakukan apa pun," jelas Mendez saat tanya jawab penggemar di YouTube (via MMA Fighting), Selasa (14/4).

"Mereka tidak bisa memberinya lokasi dan kemudian Khabib tidak bisa mendapatkan izin. Dia tidak akan bisa mendapatkan izin, jadi dia tidak benar-benar melakukan apa pun," jelas Mendez.

"Khabib benar-benar melakukan hal yang benar ketika disuruh pergi ke Abu Dhabi karena pertarungan itu kemungkinan besar akan ada di sana. Kemudian Khabib akan pulang dari sana jika itu tidak berhasil. Tapi yang terjadi, dia berlatih di rumah dan lihat apa yang terjadi sekarang?"
(dwi)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)