Enner Valencia Makin Optimistis Ekuador Bersinar di Qatar

Senin, 21 November 2022 - 15:52 WIB
loading...
Enner Valencia Makin Optimistis Ekuador Bersinar di Qatar
Enner Valencia menjadi kunci kemenangan Ekuador atas Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022. Striker berusia 33 tahun itu La Tricolor bisa meraih hasil terbaik. Foto: liveresult.ru
A A A
AL KHOR - Enner Valencia menjadi pahlawan kemenangan Ekuador atas Qatar di laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022. Striker berusia 33 tahun itu La Tricolor bisa meraih hasil terbaik.

Baca Juga: Profil dan Biodata Enner Valencia, Man of The Match Partai Pembuka Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador

Ekuador mengalahkan tuan rumah 2-0 pada partai pembuka di Al Bayt Stadium, AL Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022) malam.

Valencia menjadi pembeda. Sebab, penyerang Fenerbahce itu dua kali menjebol gawang Qatar di menit ke-16 lewat titik putih dan sundulan di menit ke-31.

Itu membuat Valencia dinobatkan sebagai Man of The Match (MOTM). Mantan bintang West Ham United mengaku senang karena salah satu mimpinya mencetak gol dan sekaligus antar Ekuador menang di laga pembuka bisa terwujud.

“Saya bermimpi berkali-kali tentang memenangkan pertandingan pembukaan ini. Ini adalah mimpi dimana saya berhasil mencetak gol dan membantu tim saya mendapatkan tiga poin,” kata Valencia, dinukil dari ESPN.

Valencia menambahkan, faktor kemenangan Ekuador karena gol cepat dan tampil dominan. Dengan permainan seperti itu, dia optimistis timnya bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

"Kami berhasil mencetak beberapa gol cepat yang membantu kami mengendalikan permainan dan memenangkan tiga poin. Kami pikir kami bisa melangkah sangat jauh dan tampil baik,” pungkas veteran berusia 33 tahun itu.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Dunia, Senin-Selasa (21-22/11/2022)

Kemenangan atas Qatar membuat Ekuador untuk sementara waktu merajai puncak klasemen Grup A. Tim asuhan Gustavo Alfaro itu mengoleksi tiga poin dari satu laga.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2324 seconds (10.101#12.26)