Formula 1 2022: Mobil Lubricants Apresiasi Prestasi Duet Pembalap Red Bull Racing

Senin, 21 November 2022 - 16:32 WIB
loading...
Formula 1 2022: Mobil Lubricants Apresiasi Prestasi Duet Pembalap Red Bull Racing
Formula 1 2022: Mobil Lubricants Apresiasi Prestasi Duet Pembalap Red Bull Racing. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil mengakhiri musim Formula 1 2022 di Sirkuit Abu Dhabi, 20 November 2022 dengan meraih podium ganda. Prestasi keduanya diapresiasi Mobil Lubricants.

Verstappen yang finis di posisi 1 memantapkan gelar sebagai Juara Dunia F1 2022, dan Perez yang finis di posisi 3 sekaligus mengunci juara ketiga di klasemen pembalap. Sedangkan untuk Tim Red Bull Racing juga mengamankan Juara Dunia Konstruktor 2022.



Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, mengatakan pencapaian luar biasa bagi Tim Red Bull Racing sepanjang musim 2022. Musim yang sangat mengesankan, mampu menang balapan 17 kali, 5 kali podium ganda, dan mengantarkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia untuk kedua kalinya, sekaligus mempertahankan gelar juara dunianya musim lalu, dan meraih Juara Dunia Konstruktor F1 2022.

Pada klasemen akhir Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen unggul jauh dengan total 454 poin, sedangkan Sergio Perez memiliki 305 poin.

"MobilTM Lubricants mengucapkan selamat untuk Tim Red Bull Racing, kerjasama yang solid mampu ditunjukkan oleh tim untuk meraih dan mempertahankan titel Juara Dunia pembalap dan juga konstruktor hingga akhir musim 2022. Tanpa adanya saling mendukung tentu saja hal ini sulit diraih, dan mengakhiri musim terbaik mereka yang tercatat di sejarah Formula 1," ujar Sri Adinegara.

Bagi Verstappen, balapan kali ini sangat luar biasa, bisa menang lagi di Sirkuit Yas Marina dan meraih kemenangan 15 seri sepanjang musim ini. Sementara Verstapprn berkomentar terhadap hasil balapan, "Balapan berlangsung bagus, strategi satu kali pit stop sangat berguna, dan semua bagaimana mengatur kondisi ban."

"Kita telah jalani musim sangat luar biasa, terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras hingga Abu Dhabi dan juga para ahli yang mendukung di fasilitas produksi. Olahraga ini memang perlu dukungan penuh dan Tim Red Bull Racing punya semuanya, sangat jelas. Saatnya beristirahat dan berharap semuanya menikmati musim dingin bersama keluarga dan rekan-rekan," bangga pembalap Belanda ini.

Adapun Sergio Perez yang mengakhiri musim di posisi tiga klasemen mengakui sangat puas atas pencapaiannya. "Saya telah kerahkan semuanya. Hingga akhirnya harus menerima keadaan, karena inilah balapan, terkadang bisa menang dan menerima kekalahan. Memang menyakitkan kehilangan posisi dua klasemen Juara Dunia terpaut satu detik lagi, ada yang bisa kita lakukan lebih baik tapi akhirnya harus menerima kenyataan," ungkapnya.

Berkomentar tentang prestasi di musim ini, Perez mengatakan, "Kita telah berusaha maksimal dan tiap balapan kita melakukannya. Tim telah melakukan sangat luar biasa dan senang bisa mengakhiri musim di posisi yang bagus, kita akan membahas dan bisa membuat hasil bagus lagi di tahun 2023."

Sri Adinegara menambahkan bahwa, “Meski titel Juara Dunia pembalap Max Verstappen dan konstruktor Red Bull Racing sudah diraih, tentunya ini akan menjadi tantangan bagi tim dan pembalap untuk mempertahankannya di musim depan. Kami berharap musim depan Tim Red Bull Racing yang terus didukung penuh MobilTM Lubricants mampu meningkatkan kemampuan dan performa yang lebih baik lagi, dan tidak terlena dengan hasil baik di musim ini. Karena kami percaya kompetisi musim depan akan semakin sengit, kompetitor tentunya akan melakukan langkah lebih baik lagi.”

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas MobilTM Lubricants yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia, seperti rangkaian produk pelumas Mobil1TM dan Mobil SuperTM yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)