Alfin Daniel Pratama Tuai Sorotan usai Moncer di Livoli Divisi Utama 2022

Senin, 21 November 2022 - 17:50 WIB
loading...
Alfin Daniel Pratama Tuai Sorotan usai Moncer di Livoli Divisi Utama 2022
Alfin Daniel Pratama Tuai Sorotan usai Moncer di Livoli Divisi Utama 2022. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Alfin Daniel Pratama menuai sorotan positif setelah membantu timnya juara Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022 .

Laga puncak Livoli Divisi Utama 2022 berlangsung di GOR Ki Mageti, Magetan (13/11/2022) lalu. Laga itu menghasilkan skor akhir tipis 3-2 untuk kemenangan Indomaret Sidoarjo atas lawannya STIN Pasundan Bandung.



Kemenangan ini menjadi peristiwa menarik Indomaret Sidoarjo karena akhirnya kembali merajai voli Indonesia setelah lebih dari 14 tahun puasa gelar. Pertarungan yang berlangsung selama lima set itu berjalan sangat ketat dan seimbang.

Dua set awal kedua tim saling mengalahkan. Set ketiga Indomaret unggul 25-23 dan set berikutnya giliran STIN Pasundan unggul 25-21. Set penentuan dimenangkan Indomaret 16- 14.

Di samping laga yang menegangkan, penampilan Indomaret Sidoarjo tak lepas dari performa setter andalannya Alfin Daniel Pratama. Di penghujung liga punggawa berusia 20 tahun ini didapuk menjadi “Pemain Masa Depan”.

Alfin Daniel mengatakan dirinya menyambut baik gelar pemain masa depan yang dikukuhkan pada dirinya. Dia mengapresiasi pihak penyelenggara Livoli Dvisi Utama 2022 yang senantiasa mendukung kemajuan olahraga voli di Indonesia.

"Gelar yang diberikan tentu tidak membuat saya berpuas diri, melainkan menjadi motivasi untuk terus berkembang. Saya berharap penghargaan ini juga dapat menjadi inspirasi banyak pihak dalam mendorong perkembangan voli yang tidak hanya sebagai olahraga namun juga lifestyle,” kata Alfin.

Sebagai informasi, Alfin mengawali karier profesionalnya di olahraga voli sejak 16 tahun. Belum lama, Alfin juga digandeng oleh merek perlengkapan voli Indonesia FIXCH. Chief Executive Officer PT Citra Persona Atletika selaku Principal FIXCH di Indonesia, Leonardus Adrianto Wicaksono menyampaikan dukungannya terhadap regenerasi pegiat olahraga voli di Indonesia.

“FIXCH berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari tumbuhnya olahraga voli dalam negeri. Dengan menggandeng figur-figur muda berprestasi kami berharap dapat menjadikan voli sebagai bagian yang terus hidup di masyarakat,” kata Leonardus.

Ia menambahkan, dengan bergabungnya Alfin ke dalam #teamFIXCH menambah sederet generasi muda berbakat yang menjadi simbol bangkitnya olahraga voli di Tanah Air.

“#teamFIXCH dibentuk sebagai bentuk komitmen kita yang akan terus berkolaborasi dengan pemain voli profesional. Seiring berkembangnya skuad ini, menjadi tolok ukur pertumbuhan tidak hanya dari sisi bisnis, namun juga kehadiran FIXCH sebagai pilihan para pegiat voli di manapun mereka berada,” tutup Leonardus.

Saat ini FIXCH telah merilis 4 artikel sepatu voli dan akan terus bertambah hingga musim depan. Salah satu artikel yang menjadi amunisi Alfin ketika dilapangan adalah FIXCH - Prowler, Artikel produk yang berkarakter desain unik, serta ciri khas siluet yang memungkinkan atlet bergerak fleksibel dipilih alfin untuk menemani setiap pertandingan di kejuaraan LIVOLI Divisi Utama 2022.

FIXCH - Prowler memiliki spesifikasi yang relevan dengan gaya permainan lincah serta gerakan eksplosif. Tak heran Alfin Daniel yang memiliki kebiasaan bermain mengisi setiap sudut lapangan memercayakan FIXCH - Prowler sebagai amunisinya
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)