Jelang Prancis vs Australia: Les Bleus Enggan Remehkan Lawan

Senin, 21 November 2022 - 18:41 WIB
loading...
Jelang Prancis vs Australia: Les Bleus Enggan Remehkan Lawan
Konferensi Pers Timnas Prancis jelang pertandingan melawan Australia. Foto: MNC Portal Indonesia/Sportstars/Abdul Haris
A A A
DOHA - Timnas Prancis tak mau meremehkan Australia pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 . Terlebih, skuad berjuluk Les Bleus kehilangan sejumlah pemain penting akibat cedera.

Kedua tim bentrok dalam laga awal fase Grup D di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Selasa (22/11/2022) waktu setempat atau Rabu (23/11) dini hari WIB. Dalam jumpa pers sebelum laga, kapten Timnas Prancis Hugo Lloris membeberkan situasi timnya.

"Tak ada pertandingan yang mudah. Jadi kami tak boleh meremehkan lawan," tutur kapten Timnas Prancis Hugo Lloris pada jumpa pers di Media Center, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022).



Jelang turnamen ini, Les Bleus dihantam badai cedera. Bintang-bintang seperti Ngolo Kante, Paul Pogba, dan terkini Karim Benzema dipastikan absen karena cedera.

Kondisi ini menambah berat harapan Prancis mempertahankan trofi Piala Dunia. Terlebih ada kutukan juara bertahan kerap tersingkir di fase grup dalam 4 dari 5 edisi Piala Dunia terakhir.

"Kami tak boleh bersedih dengan kondisi ini. Kami harus tetap percaya dengan tim ini," kata Lloris.

"Kami sudah mempersiapkan dengan baik, dan kami siap memulai turnamen ini," ucapnya.

Di atas kertas, Prancis lebih difavoritkan menang dalam laga kontra Australia. Dari lima pertemuan terakhir, Les Bleus mendominasi dengan tiga kemenangan, sekali imbang, dan satu kali kalah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)