Hasil AS vs Wales: Penalti Gareth Bale Selamatkan The Dragons dari Kekalahan

Selasa, 22 November 2022 - 04:07 WIB
loading...
Hasil AS vs Wales: Penalti Gareth Bale Selamatkan The Dragons dari Kekalahan
Tim nasional (timnas) Wales mengamankan satu poin usai bermain imbang kontra Amerika Serikat (AS)/foto/Reuters
A A A
DOHA - Tim nasional (timnas) Wales mengamankan satu poin usai bermain imbang 1-1 kontra Amerika Serikat (AS) pada matchday perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. Gol Gareth Bale dari titik penalti menyelamatkan The Dragons -julukan Wales- dari kekalahan di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

Gol Gareth Bale tercipta menit ke-81 lewat sepakan kaki kirinya. Tendangan penalti didapat Wales setelah Bale dijegal dari belakang di dalam kotak dan wasit menunjuk titik putih. Sedangkan gol AS dikemas Timothy Weah di babak pertama.



Jalannya pertandingan babak pertama, AS tampak mampu menguasai pertandingan. mereka lalu mendapat peluang saat laga menyentuh menit kesembilan. Namun, sepakan Josh Sargent dapat dihalau kiper Wales, Wayne Hennessey.

Mendapat tekanan, Wales mencoba untuk membalas. Hanya saja, sejumlah serangan mereka masih bisa dihentikan oleh pertahanan pasukan asuhan Gregg Berhalter.

Memasuki menit ke-23, AS kembali membangun serangan. Christian Pulisic menemukan celah dan mencoba untuk melepaskan tendangan. Sayang, upayanya belum membuahkan hasil.

Akhirnya AS berhasil memimpin pada menit ke-36. Adalah Tim Weah yang sukses mencetak gol setelah menampilkan kemampuan individunya dan melepaskan tendangan.

Tertinggal, Wales kesulitan untuk membalas. Mereka tak bisa mengembangkan serangannya. Keadaan tersebut membuat AS mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Memssuki babak kedua, begitu dimulai, Wales mencoba untuk bangkit. Mereka langsung membangun serangan. Hanya saja, penyelesaian akhir mereka belum mampu mengancam AS.

Wales kemudian melancarkan serangan bertubi-tubi pada menit ke-53. Sundulan demi sundulan dihasilkan oleh pemain Wales. Namun, upaya mereka bisa dihentikan kiper AS, Matt Turner.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3287 seconds (0.1#10.140)