Gareth Bale Ungkap Kunci Wales Hindari Kekalahan dari Amerika Serikat

Selasa, 22 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
Gareth Bale Ungkap Kunci  Wales Hindari Kekalahan dari Amerika Serikat
Wales menahan imbang Amerika Serikat (AS) 1-1 pada laga pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar. Gareth Bale muncul sebagai pahlawan melalui titik putih. Foto: REUTERS/John Sibley
A A A
DOHA - Wales menahan imbang Amerika Serikat (AS) 1-1 pada laga pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar. Gareth Bale muncul sebagai pahlawan melalui titik putih jelang akhir laga.



Bermain di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Selasa (22/11/2022) dini hari, Wales sempat tertinggal. Itu akibat Timothy Weah pada menit ke-36.

Wales lalu mendapat penalti, setelah bek Fulham, Tim Ream menekel Bale. Wasit menunjuk titik putih, dan mantan pemain Real Madrid yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya pada menit ke-82.

Bale menyebut permainan Wales sebenarnya sudah bagus. Hanya saja, seharusnya bisa lebih baik dan merebut tiga poin, ketimbang hanya bermain imbang.

“Rasanya menyenangkan dapat mengawalinya dengan baik. Tetapi, kami lebih memilih untuk mendapat tiga poin. Kami menunjukkan performa tim yang bagus, terutama pada babak kedua,” kata Bale dikutip BBC.

Bale menilai ditariknya Daniel James pada awal babak kedua menjadi penentu laga. Kieffer Moore yang menggantikan terbilang mampu membuat serangan Wales lebih lancar.

“Kami bangga akan permainan di laga ini. Kami dapat membangun dari situ dan terus bekerja. Kami membuat perubahan taktis di babak kedua," ucap Bale.



"Dan. James tak membuat kesalahan, tetapi kami membutuhkan orang lain yang memiliki cara main berbeda,” pungkas, gelandang Los Angeles FC itu.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2917 seconds (0.1#10.140)