Arab Saudi Tantang Argentina, Herve Renard: Kehormatan Bisa Melawan Lionel Messi

Selasa, 22 November 2022 - 15:00 WIB
loading...
Arab Saudi Tantang Argentina, Herve Renard: Kehormatan Bisa Melawan Lionel Messi
Herve Renard mengatakan suatu kehormatan bagi pemain Arab Saudi bisa melawan Argentina dan Lionel Messi di Piala Duni 2022. Foto: larepublica.pe
A A A
DOHA - Arab Saudi akan memulai kisahnya di Piala Dunia 2022 Qatar dengan menghadapi lawan berat dan sekaligus favorit juara, yakni Argentina. Namun, pelatih Herve Renard justru sudah tidak sabar melakoninya.



Duel Argentina vs Arab Saudi akan berlangsung di Stadion Lusail Iconic, Selasa (22/11/2022) sore. Ini dianggap akan menjadi pertandingan yang berat sebelah.

Renard menyadari tim asuhannya hanya dianggap sebagai anak bawang. Sebab, Areab Saudi tidak punya sejarah bagus di Piala Dunia, dimana torehan terbaiknya hanya sampai babak 16 besar pada edisi 1994.

Namun, Renard menegaskan Arab Saudi tidak beriat hanya sekedar numpang lewat di Qatar. Dia memastikan pasukannya tidak gentar mengahdapi siapun, termasuk Argentina.

Renard Bahkan mengklaim pasukannya sudah tidak sabar untuk melawan Argentina. Sebab, bagi mereka merupakan suatu kehormatan bisa menghadpi Messi di lapangan.

Pasalnya, Messi serta Cristiano Ronaldo (Portugal) merupakan pemain terbaik di era modern. Tentu akan menjadi momen yang tidak terlupakan bila bisa berada satu lapangan dengan mereka.

"Cristiano [Ronaldo] dan Messi adalah legenda sepak bola dan terima kasih kepada mereka, sepak bola berbeda. Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini dan bermain melawan mereka," ucap Renard.

Renard tidak menampik Messi akan menjadi ancaman besar bagi Arab Saudi. Terlebih, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu punya cukup pengalaman di Piala Dunia.

Nyatanya, La Pulga sudah mengemas enam gol selama mengikuti penyisihan grup Piala Dunia. Veteran berusia 35 tahun itu juga sudah mencatat 12 gol dari 19 laga siemua kompetisi bersama PSG pada musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)