Duel Errol Spence vs Keith Thurman Berebut Gelar Kelas Welter WBA

Selasa, 22 November 2022 - 14:09 WIB
loading...
Duel Errol Spence vs Keith Thurman Berebut Gelar Kelas Welter WBA
Errol Spence vs Keith Thurman Duel Berebut Gelar Kelas Welter WBA/Boxing Scene
A A A
Duel perebutan gelar kelas welter antara Errol Spence Jr melawan Keith Thurman disetujui Asosiasi Tinju Dunia atau WBA. WBA mengkonfirmasi bahwa organisasi mereka menyetujui permintaan Errol Spence untuk mempertahankan gelar juara dunia melawan mantan juara Keith Thurman di bulan Februari.

Baca Juga: Oleksandr Usyk Tantang Alexander Povetkin dalam Duel Tinju Ukraina vs Rusia

"Pada 14 November 2022, TGB Promotions mengajukan izin khusus atas nama Spence untuk melawan Thurman pada Februari 2023, tetapi dengan persyaratan wajib khusus. Berdasarkan aturan WBA C.16, yang menyatakan bahwa periode pertahanan wajib dapat diubah karena sebab, baik dengan permintaan izin khusus atau atas inisiatif sendiri, WBA memutuskan bahwa Spence dapat menghadapi Thurman," demikian pernyataan WBA.

Spence Jr, yang memegang gelar WBC, WBA dan IBF kelas welter, baru-baru ini diperintahkan oleh Dewan Tinju Dunia untuk membuat pertahanan wajib melawan Thurman. Spence yang memiliki rekor 28-0 (22 KO) beraksi kembali pada bulan April, ketika ia menghentikan Yordenis Ugas untuk menyatukan tiga gelar dunia mereka.

Dan Thurman pemilik rekor 30-1 (22 KO), beraksi di bulan Februari ketika dia mengalahkan Mario Barrios dalam 12 ronde. Selain itu, badan sanksi baru-baru ini memerintahkan juara kelas welter "reguler" WBA Eimantas Stanionis untuk membuat pertahanan wajib melawan Vergil Ortiz.

Baca Juga: Dillian Whyte Kecam Tyson Fury: Dia Mendorongku, Itu Pelanggaran!

Ortiz mengalahkan Michael McKinson dalam penyisihan WBA pada 8 Agustus. Pemenang pertarungan, atau Stanionis jika berakhir imbang, akan menghadapi pemenang Spence vs Thurman dalam waktu 180 hari setelah pertarungan mereka. "Pemenang dari pertarungan ini akan bertanding dalam waktu dekat untuk menentukan satu-satunya juara berbobot 66,6 kg," tambah WBA.

"Pemenang pertarungan Spence-Thurman wajib bertemu dengan pemenang Stanionis-Ortiz. Keputusan ini menggantikan semua keputusan sebelumnya dan setiap masalah yang muncul akan diselesaikan berdasarkan peraturan WBA."
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1589 seconds (11.252#12.26)