Jadwal Jerman vs Jepang: Die Mannschaft Ditantang Gengsi Asia

Rabu, 23 November 2022 - 11:00 WIB
loading...
Jadwal Jerman vs Jepang: Die Mannschaft Ditantang Gengsi Asia
Jadwal Jerman vs Jepang: Die Mannschaft Ditantang Gengsi Asia. Foto: IST
A A A
DOHA - Jadwal Timnas Jerman vs Jepang di Grup E Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Skuad berjuluk Die Mannschaft akan menghadapi tim Samurai Biru yang membawa gengsi Asia.

Pertandingan antara Timnas Jerman vs Jepang akan berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022). Kick-off digelar pukul 23.00WIB.

Baca Juga: Profil dan Prestasi Timothy Weah, Anak George Weah yang Menjadi Man of The Match AS vs Wales

Sejauh ini tim Asia tampil buruk di Piala Dunia 2022. Qatar yang menyandang status tuan rumah kalah 0-2 di tangan Ekuador. Sedangkan Timnas Iran ditekuk Inggris dengan skor 2-6.

Melihat situasi itu, Jepang tentu tidak mau ikut-ikutan terpuruk. Tim berjuluk Samurai Biru akan menjaga gengsi Asia meski lawan dihuni pemain top seperti Kai Havertz (Chelsea), Antonio Rudiger (Real Madrid), dan jagoan-jagoan Bayern Munich, yakni Thomas Muller, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Leon Goretzka dan Leroy Sane.

Banyaknya pemain yang sudah berpengalaman mentas di turnamen empat tahunan ini, seperti Manuel Neuer, Muller dan Kimmich, pastinya jadi keuntungan bagi Timnas Jerman. Kendati demikian, Jepang bukanlah negara yang tak membawa pemain berkualitas ke Qatar.

Timnas Jepang punya banyak pemain yang berkarier di liga-liga papan atas Benua Biru, seperti Takumi Minamino dari AS Monako yang pernah berkiprah di Liverpool, Takehiro Tomiyasu yang sedang naik daun bersama Arsenal musim ini dan Takefusa Kubo yang mendapat julukan "Lionel Messi dari Jepang" yang sempat membela Real Madrid.

Dari segi head to head, Jerman pun lebih unggul dari Samurai Biru –julukan Jepang- meski tak terlalu mentereng. Dari dua pertemuan yang ada, mereka sukses menang satu kali dan seri satu kali.

Namun, dua pertemuan itu sudah lama sekali terjadi. Yang pertama pada 2004 lalu, saat sang raksasa Eropa menghajar sang raksasa Asia dengan skor telak 3-0. Kemudian, yang kedua terjadi pada laga pemanasan Piala Dunia 2006 di mana kedua tim bermain imbang 2-2.

Prediksi Susunan Pemain:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2257 seconds (11.210#12.26)