Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Ada Sandy Walsh dan Jordi Amat

Selasa, 22 November 2022 - 20:35 WIB
loading...
Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Ada Sandy Walsh dan Jordi Amat
Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Ada Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: DOK PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia resmi mengumumkan daftar 28 pemain untuk tampil di Piala AFF 2022 . Di antara nama-nama yang dipanggil ada Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Daftar pemain yang akan ikut Piala AFF 2022 diumumkan di laman resmi PSSI, Selasa (22/11/2022) malam. Nantinya, mereka akan ikut pemusatan latihan (TC) yang dipimpin langsung Shin Tae-yong di Bali.



Awalnya, PSSI melalui Komite Ekskutif, Endri Erawan mengatakan bahwa TC Timnas Indonesia diundur menjadi tanggal 4 Desember 2022. Namun PSSI memutuskan untuk tetap menggelar TC sesuai jadwal, yakni 28 November 2022.

“Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November, nanti begitu mendekati pertandingan pertama, tanggal 23 Desember akan pindah ke Jakarta,” kata Ketum PSSI Mochammad Iriawan dilansir laman resmi PSSI, Selasa (22/11/2022).

“Pada TC tersebut, dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung, kami optimistis dengan materi pemain yang ada, dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022,” tandasnya.

Secara materi pemain, skuad Timnas Indonesia pada TC nanti tidak jauh berbeda dengan saat menghadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022 silam.

Namun menariknya terdapat nama baru yang dipanggil Shin Tae-yong. Nama baru tersebut adalah pemain Timnas Indonesia U-20, Dzaky Asraf, yang sebelumnya menjalani TC di Turki dan Spanyol.

Nama lain yang menarik adalah kembalinya Hansamu Yama ke skuad Timnas Indonesia. Selain itu, Shin Tae-yong juga membawa pemain Tira Persikabo 1973, Andy Setyo.

Berikut adalah daftar 28 nama pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC di Bali:

Kiper: Nadeo Arga Winata (Bali United), Muhammad Riyandi (Persis Solo), Syahrul Trisna (Tira Persikabo 1973)

Belakang: Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham), Jordi Amat (Johor Darul Tazim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Andy Setyo (Tira Persikabo 1973), Edo Febriansyah (Rans Nusantara)

Tengah: Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (AS Trencin), Egy Maulana Vikri (FC ViOn Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Depan: Dimas Drajad (Tira Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)