Manchester United Resmi Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Rabu, 23 November 2022 - 00:58 WIB
loading...
Manchester United Resmi Putus Kontrak Cristiano Ronaldo
Manchester United resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo. Keputusan itu merupakan langkah akhir klub dalam menyikapi wawancara kontroversial CR7 dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan / Foto: Istimewa
A A A
MANCHESTER - Manchester United resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo . Keputusan itu merupakan langkah akhir klub dalam menyikapi wawancara kontroversial CR7 dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera. Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya," sambung pernyataan itu.

Sebelumnya, Ronaldo melontarkan pernyataan kontroversial pada salah satu jurnalis Inggris, Piers Morgan. Dalam wawancara bertajuk Piers Uncensored itu, Ronaldo menyerang berbagai pihak di Man United, dari mulai manajemen, sang pelatih Erik ten Hag hingga dua orang legenda klub, Gary Neville dan Wayne Rooney.

Ronaldo curhat bahwa dirinya tidak dihargai selama berseragam Man United. Selain itu, bintang Portugal itu juga sempat terlibat cekcok dengan Ten Hag kala Man United menekuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023.

Kini Ronaldo sedang fokus bersama Timnas Potugal di Piala Dunia 2022. Sementara Man United berkomitmen mengarungi sisa musim di bawah Ten Hag, tanpa kehadiran sang megabintang.

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan,” tutup pernyataan klub.

Kontrak Ronaldo sendiri sejatinya berakhir pada akhir musim 2023 mendatang. Namun Ronaldo dan Man United harus berpisah lebih cepat.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)